Seorang Jamaah Haji Riau Meninggal Dunia Di Makkah

id seorang jamaah, haji riau, meninggal dunia, di makkah

Seorang Jamaah Haji Riau Meninggal Dunia Di Makkah

Pekanbaru (Antarariau.com) - Seorang jamaah haji Riau asal Indragiri Hilir Armen Syahran Nasution, pada Sabtu (16/9) pukul 16.00 WAS meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi Al Noor karena gangguan pernafasan.

"Berdasarkan laporan petugas haji Kloter 4 Batam Zainal Abidin Abdul Gani, almarhum yang tergabung dalam Kloter 4 Batam dan ditunda kepulangannya ke tanah air beberapa waktu lalu karena dirawat sejak 1 September 2017 usai melakukan jumrah di Mina," kata Pelaksana harian Kabid PHU Kanwil Kemenag Riau H Saifunnajar di Pekanbaru, Minggu.

Dengan demikian jumlah jamaah haji Riau yang wafat hingga hari ini bertambah seorang lagi, danmenjadi 16 orang.

Ia berharap amal ibadah almarhum Armen Syahran Nasution diterima oleh Allah SWT dan husnul khotimah serta keluarga yang ditinggal tabah dan sabar menghadapinya.

Data Jamaah Riau yang wafat di Arab Saudi yang mencapai 16 orang itu adalah Samidi Citro Sentono (69), asal Kabupaten Siak jamaah kloter 6 Batam, wafat di KKHI Madinah, Senin (7/8/) karena Cardiovascular Disiases.

Selanjutnya Risda Yarni Binti Muhammad Rasyid (48) asal Kabupaten Siak, jamaah Kloter 6 Batam wafat di kamar hotel Mercure Madinah,Jumat (11/8) karena gagal jantung dan sindroma nefrotik.

Ketiga Ilyas bin Muhammad Jasa (64), jamaah Kloter 8 Batama wafat di RS King Fahd Madinah, Sabtu (12/8) karena odem paru/sesak napas,Syafridin bin Syahbudin (65), jamaah Kloter 4 Batamwafat di Klinik Kesehatan Maktab Misfalah, Makkah, Jumat (18/8), karena PPOK/ Paru Kronis.

Selain itu, Liana Samin Murkidulhadi binti Mukti Dulhadi (67), jamaah Kloter 18 Batamwafat di RSAS Makkah, Selasa (22/8) karena cardiovascular disease. Selanjutnya Hasan Basri Zakaria (69), asal Kabupaten Siak, jamaah Kloter 6 Batamwafat RS King Faisal Makkah, Jumat (25/8) karena radang Selaput Otak.

Jamah wafat yang ketujuh adalah Arsyad Mastur Abdullah (58), asal kabupaten Inhu, jamaah Kloter 4 Batam wafat di RSAS/ KKHI Makkah, Kamis (31/8) karena Respiratori Diseases.Berikutnya Usman Daud, asal Kabupaten Rohil Kloter 10 Batam wafat di Muzdalifah, Jumat (1/9) karena Sesak Nafas.

Taufik Kahar Thaibm (60) asal Kota Pekanbaru, Kloter 3 Batam wafat di Mina, Jumat (1/9) di RS Mina dan Adnan Hamid Cuan (60), asal Kabupaten Bengkalis, Kloter 8 Batam wafat di RS Arafah, Jumat (1/9) karena Gangguan Pernafasan.

Rostina Ali Unus (59), asal Kabupaten Rokan Hulu,Kloter 9 Batam, wafat di RSAS Mena Al Wadee Hospital, Sabtu (2/9), Patawari Kandak Lintak (52) dari Kabupaten Inhil, jamaah kloter 8 Batam, wafat di BPHI/KKHI Mina pada Sabtu (2/9) karena Cardiovasculer Diseases. Supangat Hasan Rifai bin Hasan Rifai (77) asal Kota Pekanbaru,Kloter 2 Batam wafat di King Faisal Hospital, Senin (4/9) karena gangguan pernafasan.

Keempat belas adalah Rusdi Maajar Ismail (49) asal Kabupaten Inhu Kloter 4 BTH, wafat di Pemondokan Misfalah, Senin (4/9/2017) karena sesak nafas dan Sarinah Budang Antau (64) berasal dari Kota DumaiKloter 7 Batam wafat di Pemondokan Makkah, Kamis (7/9).