Wabup Siak Dorong Masyarakat Kembangkan Usaha Dengan Koperasi

id wabup siak, dorong masyarakat, kembangkan usaha, dengan koperasi

Wabup Siak Dorong Masyarakat Kembangkan Usaha Dengan Koperasi

Siak (Antarariau.com) - Wakil Bupati Siak Alfedri berharap agar masyarakat wilayah setempat bisa mandiri dalam mengembangkan usahanya melalui koperasi, baik usaha mikro kecil menengah (UMKM) ataupun UKM.

"Pemerataan kesejahteraan masih belum bisa dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan, sehingga melalui koperasi diharapkan masyarakat bisa menjadi mandiri untuk mengembangkan usahanya," ujarnya di Siak, Jumat.

Dia mengatakan, koperasi dan UMKM harus mampu bersinergi dengan perusahaan, untuk pengembangan kembali dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Lakukan berbagai pembinaan untuk meningkat kualitas, serta berinovasi dalam mengelola koperasi yang aktif dan sukses. Kami ingin menjadikan koperasi mampu mendorong kesejahteraaan masyarakat dengan transparansi dalam pengelolaan, maupun terhadap pengembangan IT," katanya pada Peringatan Hari Koperasi ke-70 di Kampung Koala Gasip.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak Wan Fajri Aulia mengatakan, Hari Ulang Tahun Koperasi Ke-70 tahun mengusung tema "Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan, untuk Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Untuk sebagai penyemangat serta motivasi dalam mengembangkan UMKM bagi masyarakat Kabupaten Siak. Momen ini untuk kesejahteraan dan pemerataan masyarakat sehingga tidak ada kesenjangan ekonomi," harapnya.

Sementara Eriyanto, Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Riau menambahkan, peringatan hari koperasi baru dilaksanakan di Pekanbaru dan Kabupaten Siak.

Menurutnya pelaksanaan peringatan HUT Koperasi bertujuan untuk membangun sinergi bisnis managemen koperasi untuk lebih baik lagi kedepannya.

"Kita tidak lagi mengacu kepada jumlah koperasi, namun kualitas yang diharapkan, sehingga kesejahteraan masyarakat sekitar bisa meningkat dengan berinovasi bagi koperasi tersebut," ucapnya pula.