BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Untuk Tiga Perusahaan Besar Sumbar, Riau, Kepri

id bpjs ketenagakerjaan, berikan penghargaan, untuk tiga, perusahaan besar, sumbar riau kepri

BPJS Ketenagakerjaan Berikan Penghargaan Untuk Tiga Perusahaan Besar Sumbar, Riau, Kepri

Pekanbaru (Antarariau.com) - BPJS ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbariau mengelar acara Customer Gathering di Hotel padjajaran Suite, Bogor Rabu (30/08). BPJS Ketenagakerjaan RI Berikan Penghargaan Untuk Tiga Perusahaan Sumbar, Riau, Kepri.

Dalam acara yang dihadiri sebanyak 30 Perusahaan di wilayah kerja kantor wilayah sumbarriau yakni provinsi Sumatera barat, Riau dan Kepulauan Riau , kemudian diikuti penganugerahan perusahaan platinum terbaik yang mendapatkan penghargaan.

Ketiga perusahaan yang mendapat anugerah penghargaan itu masing-masing PT. Wilmar Nabati Indonesia, PT. Yoshikawa Electronic dan PT. Bank Riau Kepri, Penghargaan kepada perusahaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbarriau bapak Budiono.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor wilayah sumbarriau, Budiono, mengatakan, tiga (3) perusahaan yang mendapat penghargaan itu benar-benar memenuhi kriteria pelaporan yang baik dan benar.

"Di antaranya adalah melaporkan dengan tertib administrasi dan rutin setiap bulannya dengan Sistem Informasi Pelaporan Peserta Online, ujar budiono.

Dikatakan, acara ini merupakan bentuk apresiasi dan silahturahmi antara pihaknya dengan perusahaan peserta. Dari 30 perusahaan yang diundang di acara ini, lanjut budiono, semuanya peserta terbaik yang ada di provinsi Sumatera barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Sebenarnya yang kami undang ini semuanya sudah terbaik. Dan, tiga perusahaan yang dapat penghargaan tersebut paling terbaik, katanya.

Mereka paling tertib administrasi dan rutin bayar iuran, ketertiban ini sebagai wujud kepedulian terhadap perlindungan pekerja,

Melalui BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan mekanisme asuransi sosial, tambahnya.

Dalam acara Customer Gathering ini, ada outbound, hiburan, penghargaan dan hadiah doorprize, juga diselingi dengan testimoni - testimoni peserta

Selain itu di isi juga dengan sosialisasi program-program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, terutama program terbaru seperti Co-Marketing, manfaat layanan tambahan (Mlt) dan Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN-Lingkaran).

Program GN-Lingkaran ini untuk membantu pekerja rentan yang belum mampu ikut program BPJS Ketenagakerjaan. Program mendorong perusahaan peserta untuk menyalurkan dana CSR-nya , Diharapkan melalui kerja sama CSR bersama mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan nantinya perlindungan yang diberikan akan menjangkau seluruh lapisan masyarakat pekerja, khususnya pekerja rentan, agar perlindungan menyeluruh dapat tercapai dan kesejahteraan hidup para pekerja bisa meningkat," terang budiono. (RLS)