20 Kursi Desa Bengkalis Diperebutkan 82 Cakades

id 20 kursi desa bengkalis diperebutkan 82 cakades

20 Kursi Desa Bengkalis Diperebutkan 82 Cakades

Bengkalis (Antarariau.com) - Sebanyak 82 Calon Kepala Desa (Cakades) memperebutkan kursi di 20 desa pada gelombag pertama di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau tahun 2017.

"Dari 93 desa se-Kabupaten Bengkalis, ada 20 desa untuk Kecamatan Bengkalis, dari 20 desa itu sebanyak 82 calon kepala desa yang akan berkompetisi pada Selasa 11 Juli mendatang," kata Camat Bengkalis, Sapon di Bengkalis Jumat.

Dia mengatakan, adapun desa-desa di Kecamatan Bengkalis yang akan mengikuti Pilkades Serentak Gelombang I beserta Cakadesnya adalah desa Sungai Alam dengan lima cakades, selanjutnya Desa Penampi dengan enam cakades.

Desa Pedekik lima calon kades, Pangkalan Batang dengan lima calon kades, Pematang Duku dengan lima calon kades, sedangkan desa Sekodi hanya dua calon kades, desa Senggoroada tiga calon kades, Kelemantan tiga cakades, Kuala Alam lima cakades dan desa Kelebuk empat calon.

selanjutnya desa Palkun ada dua calon, Sungai Batang empat calon, desa Prapat Tunggal ada tiga , Simpang Ayam tiga calon, dan desa Senderak lima calon, Kelemantan Barat ada lima calon.

Desa Damai ada lima calon, Pangkalan Batang Barat lima calon, Pematang Duku Barat lima calon sedang yang terakhir Desa Meskom sebanyak empat calon.

Sementara itu desa Penebal yang awalnya ikut dalam pilkades serentak ini gagal mengikuti pilkades gelombang pertama kendati peserta yang mencalonkan hanya ada satu calon, dan desa ini akan mengikuti pilkades gelombang ke dua.

Saat ini tahapan pilkades memasuki masa tenang menjelang hari pencoblosan pada 11 juli mendatang.

Dimasa tenang ini bupati bengkalis, amril mukminin mengingatkan para calon kepala desa untuk tidak melakukan serangan fajar atau politik uang untuk memenangkan suara dalam pemilihan.