Mencetak Foto Dengan Google Photo Books, Apa Itu Ya???

id mencetak foto, dengan google, photo books, apa itu ya

Mencetak Foto Dengan Google Photo Books, Apa Itu Ya???

Jakarta (Antarariau.com) - Kembali ke konferensi pengembang perangkat lunak tahunan yang diselenggarakan oleh Google di San Francisco, California, Amerika Serikat (AS), pengembang multimedia itu mengumumkan fitur baru di Google Photos, yakni Google Photo Books yang memungkinkan pengguna untuk mencetak album foto.

Fitur yang awalnya hanya tersedia di web tersebut, namun kini tersedia di aplikasi, baik di Android maupun iOS.

Dengan Photo Books, maka pengguna kini dapat mencetak foto yang ada pada kumpulan foto menjadi satu buku, baik bersampul lunak (softcover) alias paperback maupun sampul keras (hardcover).

Pengguna hanya perlu memilih kumpulan foto yang ingin dicetak, dan Google akan menggunakan mesin pintar secara otomatis memilih foto terbaik dari kumpulan foto yang akan dicetak.

Nantinya, aplikasi Google Photo juga akan dapat menyarankan album foto yang telah dikonfigurasikan agar pengguna dapat memilih secara cepat.

Album foto tersebut ditawarkan seharga 9,99 dolar AS (setara Rp130.000) untuk softcover dan 19,99 dolar AS (setara Rp260.000) untuk hardcover berisi 20 halaman foto.

Layanan tersebut saat ini tersedia di AS, dan ke masa depannya akan tersedia di lebih banyak negara, demikian GSM Arena.