Baznas Siak Upayakan Kesadaran Saling Berbagi Melalui "Gemar Zakat"

id baznas siak, upayakan kesadaran, saling berbagi, melalui gemar zakat

Baznas Siak Upayakan Kesadaran Saling Berbagi Melalui "Gemar Zakat"

Siak (Antarariau.com) - Badan Amil Zakat Kabupaten Siak, Provinsi Riau, menggalakkan "Gerakan Masyarakat Siak Berzakat" yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadan, guna meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak serta menciptakan kesadaran untuk saling berbagi.

Ketua Panitia Gemar Zakat, Samparis di Siak, Jumat mengatakan pada tahun ini program Gemar Zakat akan diikuti oleh tujuh kecamatan di kabupaten Siak dari 14 total keseluruhannya.

"Dimana pada tahun sebelumnya baru diikuti oleh lima kecamatan saja," katanya.

Dia melanjutkan, sebelumnya Gemar Zakat dilaksanakan di lima kecamatan, diantaranya Gemar Siak-Mempura, Dayun, Tualang, Kandis, dan Lubuk Dalam. Untuk tahun ini bakal ditambah di dua lokasi yaitu Gemar Koto Gasib dan Pusako.

Lanjut Samparis, tahun program Gemar Zakat tersebut berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp1,4 miliar dalam tempo satu bulan.

"Ini merupakan hal yang luar biasa, artinya masyarakat Siak telah banyak sadar akan pentingnya berzakat untuk tabungan di akhirat kelak," sebutnya.

Dia berharap pengumpulan zakat pada program Gemar nanti akan bertambah besar dari tahun sebelumnya.

Samparis menyampaikan bahwa rapat persiapan Gemar Siak berzakat untuk bulan Ramadhan tahun 2017 ini akan segera dimatangkan dan dituntaskan, mengingat waktu yang tidak lama lagi menjelang bulan puasa.

"Kami mulai mengesa persiapan baik dari kepanitian maupun teknis nantinya," tutupnya.