Baznas Siak salurkan bantuan seragam sekolah kepada 300 anak

id Baznas Siak salurkan bantuan 300 seragam sekolah anak PKH, Baznas Siak, seragam sekolah, PKH

Baznas Siak salurkan bantuan seragam sekolah kepada 300 anak

Bupati Siak, Alfedri menyerahkan secara simbolis bantuan seragam sekolah kepada 300 anak senilai Rp300 juta kepada siswa-siswi anak PKH. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak, Riau, (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak, Provinsi Riau menyalurkan bantuan seragam sekolah kepada 300 orang siswa/siswi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang merupakan anak dari peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

"Kami membantu seragam sekolah bagi 300 siswa keluarga PKH. Kemudian Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Siak juga menyerahkan bantuan berupa alat-alat tulis sekolah," kata Ketua Baznas Siak, Samparis Bin Tatan, Senin.

Dia mengatakan, bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Siak, Alfedri kepada salah seorang siswa tersebut dalam rangka upaya pengendalian Inflasi dan penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Siak.

Selain seragam, pihaknya juga memberikan zakat pola konsumtif berupa paket sembilan bahan pokok kepada 40 orang mustahik (penerima zakat) yang murni diambil dari Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang berada di Kecamatan Siak sebanyak 21 orang dan Kecamatan Mempura 19 orang.

"Setiap orangnya mendapat Rp400 ribu dalam bentuk kebutuhan pokok seperti beras, cabai, telur dan lainnya," ucap Samparis.

Bupati Siak Alfedri dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Siak yang telah membantu dan berkomitmen dalam pengentasan kemiskinan dan penekanan laju inflasi daerah.

"Berbagai program yang di luncurkan Baznas Kabupaten Siak, memang terasa manfaatnya dan jelas sangat membantu para mustahik," ujar Alfedri.

Terkait dengan inflasi di Kabupaten Siak saat ini, menurut dia, berada di bawah angka nasional dan Provinsi Riau. Tingkat inflasi dan kemiskinan ekstrim akan terus ditekan dengan kerja sama dan dukungan dari semua pihak.

"Alhamdulillah Baznas Siak turut membantu menurunkan angka inflasi dan kemiskinan ekstrim melalui program-programnya," katanya.

Selain itu, Alfedri yang juga Mantan Ketua Baznas Siak tersebut juga meminta kepada para mustahik selalu mendoakan para muzakki (membayar zakat) supaya hartanya menjadi berkah. "Saya berdoa, agar para mustahik dilapangkan rizkinya oleh Allah SWT, agar ke depannya menjadi seorang muzakki," ucapnya.