Warga Inhu Harapkan Bantuan Pemda Untuk Perbaiki SDN Setempat

id warga inhu, harapkan bantuan, pemda untuk, perbaiki sdn setempat

Warga Inhu Harapkan Bantuan Pemda Untuk Perbaiki SDN Setempat

Rengat (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau meminta agar pemerintah daerah memperbaiki SDN 013 diwilayah setempat karena kondisinya sudah memprihatinkan.

"Masih ada ruang belajar yang kurang layak, dan usulan perbaikan telah disampaikan," kata Kepala Desa Perkebunan Sungai Parit Indragiri Hulu Julimin di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, sejumlah ruang kelas SD di desa tersebut masih ada dinding yang terbuat dari papan dan berlantaikan tanah. Kemudian atap bangunan sudah bocor sehingga membuat ketidaknyamanan siswa belajar disekolah tersebut.

Banyak siswa yang enggan belajar jika datang hari hujan karena atapnya yang bocor mengakibatkan air masuk keruang kelas, lantai tanah menjadi becek dan sementara sekolahlain yang berada di pusat kecamatan maupun kota sudah lebih maju.

" Kami minta perhatian Bupati dan segera memperbaiki fasilitas pendidikan tersebut," sebutnya.

Menurutnya, pihak desa sudah beberapa kali menyampaikan dan mengajukan permohonan pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru) untuk sekolah itu, namun belum mendapat tanggapan hingga saat ini kondisi tetap memperihatinkan.

" Kami membuat ajukan dalam bentuk proposal, usulan melalui Musrenbang dan aspirasi kepada DPRD juga tidak mendapatkan hasil," tegasnya.

Sekolah itu baru memiliki tiga ruangan permanen, 1 ruangan majelis guru dan 2 ruangan kelas yang saat ini ditempati oleh kelas V dan VI.

Tokoh masyarakat Indragiri Hulu Tamsur mengatakan, sangat disayangkan masih ada sekolah yang berdinding papan di wilayah Inhu yang dikenal dengan APBD tinggi.

" Ini gambaran bahwa pendidikan maasih ada kesenjangan," ujarnya.

Ditegaskannya, selama ini potretpendidikan di Inhu sudah maju dan berkembang, namun disejumlah pelosok desaternyata masih ada siswa yang belajar dengan kondisi yang sangat sederhana, hal ini juga menunjukan belum optimalnya instansi terkait melakukan pemerataan pendidikan.

" Tahun 2017 sebaiknya diperbaiki SDN 013 tersebut," ujarnya.