Berikut Hasil VER Terhadap Pria Inhu Yang Tewas Gantung Diri

id berikut hasil, ver terhadap, pria inhu, yang tewas, gantung diri

Berikut Hasil VER Terhadap Pria Inhu Yang Tewas Gantung Diri

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Indragiri Hulu menyelediki kasus kematian seorang pria bernama Adi Purwanto, 18 tahun, yang ditemukan tewas gantung diri.

"Ibu korban ketika pulang ke rumah mendengar suara telepon seluler korban di lantai atas rumah. Setelah dilihat ternyata korban telah tergantung dengan menggunakan tali," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntut Arya Tejo di Pekanbaru, Jumat.

Polisi menyatakan kejadian di rumah korban di Jalan Diponegoro/Jalur F No. 346 RT.016/ RW 005 Dusun Tiga Desa Tanah Datar Kabupaten Indragiri Hulu, pada pukul 18.30 WIB, Kamis (26/1) lalu.

Keterangan dari ibu korban Nuryati, sekira pukul 08.30 WIB dia bersama suami dan anaknya perempuan pergi ke rumah keluarga di Jalur A untuk membantu yang lagi kenduri. Sekitar pukul 11.00 WIB, ibunya kembali pulang ke rumah dan melihat korban lagi nonton TV di ruang tamu dan kembali ke tempat kenduri.

Sekira pukul 18.30 WIB ditemukanlah korban gantung diri di kamarnya. Ibu korban kemudian menghubungi Polisi Sektir Rengat Barat. Sekira pukul 19.00 WIB Kepala Unit Reserse Kriminao bersama anggota Reserse Intel mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa.

"Selanjutnya polisi membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Indra Sari Pematang Reba untuk melakukan Visum Et Revertum (VER). Setelah itu dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga," lanjut Guntur.

Hasil VER luar dan Koordinasi dengan RSUD Indrasari dengan dr. Benny dan dr. Tia bahwa korban murni bunuh diri. Pada bagian leher korban terdapat luka jejas/memar dan biram bekas gantungan tali yang menyebabkan korban meninggal.

Tidak ditemukan tanda-tanda luka kekerasan, dari kemaluan korban ditemukan sperma bercampur darah, pada dubur korban terdapat kotoran, lidah korban menjulur, dan pada hidung korban mengeluarkan cairan.

Polisi mencatat korban telah menikah sirih dengan istrinya Nf dan memiliki anak satu orang berumur dua tahun. Namun telah berpisah sejak dua tahun yang lalu setelah melahirkan anak.

Pada dinding kamar kosong tempat ditemukan korban bunuh diri terdapat tulisan "Lelah!!!" dari cat semprot warna merah.

"Pihak keluarga (Ibu kandung korban) menyatakan telah mengiklaskan atas kematian korban, menolak dilakukan otopsi untuk mengetahui sebab penyebab kematiannya, dan tidak akan menuntut secara hukum atas kematian korban," demikian Guntur.