Di Festival Industri Kreatif Riau, Teater Matan Pertunjukkan Komedi Satir

id di festival, industri kreatif, riau teater, matan pertunjukkan, komedi satir

Di Festival Industri Kreatif Riau, Teater Matan Pertunjukkan Komedi Satir

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Teater Matan bersama Teater Ketjik SMAN 7 Pekanbaru akan tampil di Festival Industri Kreatif Riau Sabtu, (17/12) besok di Lantai III Gedung Bank Indonesia Perwakilan Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Dengan Motto Tak Sekedar Berperan, Kedua teater itu akan membawakan pertunjukan komedi satir. Karya yang dipentaskan berjudul "Pagar Pagi".

"Kami memang tinggal di kota kecil terpencil, tapi kami punya mimpi untuk menjadi penerus bangsa. Karena kami cuma meminta adil, karena sekolah adalah inspirasi kami," kata Sutradara, Rhiky Pranata membacakan sinopsisnya.

Teater Matan dan Ketjil adalah salah satu peserta pada Festival Industri Kreatif Riau 2016. Festival ini terselenggara atas kerjasama Kantor Berita Antara Biro Riau, Bank Indonesia Provinsi Riau dan Sinarmas Group.

Festival Industri Kreatif Riau 2016 akan belangsung pada 17 Desember 2016 di Pelataran Parkir BI Perwakilan Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru mulai pukul 08.00 WIB. Bersamaan dengan itu juga digelar seminar di lantai tiga ruang serbaguna BI Riau.

Teater ini diperankan oleh lima pemain yakni Adinda MW, Yuanda Lesmana, Hardian Mulya, M. Iqbal, dan Ginting. Kelima aktor ini menceritakan tentang semangat anak-anak kampung yang sekolah meski jembatan roboh, kemudian ke sekolah menyeberang sungai dengan rakit.

"Ini sindiran pada masyarakat kota yang pergi ke sekolah dengan gagah pakai mobil, tapi tak semangat," ungkap sutradara.