Ratusan ASN Bengkalis Ikuti Wirid Peringati HUT Korpri

id ratusan asn, bengkalis ikuti, wirid peringati, hut korpri

Ratusan ASN Bengkalis Ikuti Wirid Peringati HUT Korpri

Bengkalis (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, gelar wirid peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia, Selasa.

Pengajian yang diawali dengan shalat zhuhur berjamah yang dilanjutkan dengan taushiah oleh ustadz Abdul Somad dari Pekanbaru itu dilaksanakan di Masjid Istiqomah.

"Kami menilai kegiatan Wirid bulanan dan peringatan HUT Korpri yang digelar di Masjid Istiqomah ini merupakan langkah tepat, selain sebagai upaya untuk meningkatakan Hublum minnallah wa hublum minannas," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Ia mengatakan, sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat, pegawai negeri sipil di lingkungan pemkab Bengkalis harus memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, yang berkemampuan melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan.

"Seluruh jajaran PNS harus memiliki rasa tanggung jawab dihadapan Allah SWT, dengan menanamkan sifat-sifat yang baik, lebih-lebih bagi PNS harus mampu mengikuti dan menduplikasi sifat kepemimpinan rasulullah saw, yaitu menanamkan sifat sidiq, tabhligh, amanah dan fathonah," ujar Amril.

Dijelaskan Amril, akhir-akhir ini, bangsa Indonesia dihadapkan dengan berbagai persoalan, berbagai cara dilakukan pihak-pihak tertentu, agar umat jauh dengan nilai-nilai agama.

"Memanfaatkan kemajuan teknologi, khususnya penggunaan media sosial, masyarakat gampang terpercaya dengan isu-isu menyesatkan dan bahkan berbau fitnah, kondisi ini tentu tidak bisa kita biarkan, karena bisa memecah belah kesatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Menyikapi perkembangan saat ini, lanjut Amril, seluruh umat Islam di Negeri junjungan harus bijak dan cerdas untuk memilah setiap informasi yang dinilai meragukan.

"Untuk itu, kami mengajak agar kita memperteguh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," katanya. (ADV)