HUT Korpri Bengkalis, Ratusan ASN Terima Penghargaan Satya Lencana

id hut korpri, bengkalis ratusan, asn terima, penghargaan satya lencana

HUT Korpri Bengkalis, Ratusan ASN Terima Penghargaan Satya Lencana

Bengkalis (Antarariau.com) - Sebanyak 476 Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menerima penghargaan satya lencana, dan penghargaan diserahkan bersamaan pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia 2016, Selasa.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo, pada apel pringatan HUT korpri di Bengkalis menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggungjawab, serta pengabdian kepada bangsa, negara, dan rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

"Pengabdian anggota korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan pengabdian anggota korpri hanyalah kepada bangsa, negara dan rakyat " kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Ia mengatakan, anggota korpri diharapkan untuk dapat menjadi perekat bangsa dalam memelihara persatuan dan kesatuan, menjadi panutan dan teladan dalam bertindak serta tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas dan pelayanan publik.

Selain itu, ia juga berharap agar seluruh aparatur agar menjadikan momentum peringatan Hut ke-45 korpri sebagai tahun peningkatan kompetensi baik dalam pengetahuan, sikap, perilaku dan keterampilan sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Adapun ke 476 ASN yang menerima penghargaan satya lencana yang disematkan langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diantaranya ASN masa kerja 10 tahun sebanyak 172 orang. Kemudian masa kerja 20 tahun sebanyak 147 orang dan 30 tahun sebanyak 157 orang.

Penyematan yang dilaksanakan bersamaan dengan apel Pringatan HUT ke-45 korpri dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (29/11).

Dan penyematan penghargaan disematkan kepada pelaksana tugas sekretaris daerah, H Arianto masa kerja 20 tahun. Kemudian kepada Kepala Dinas Pendapatan Daerah, H Umron, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, staf ahli bidang ekonomi dan keuangan, H Zulfan Herri dan Kepala Dinas Kesehatan, Zulkarnain Lubis. (ADV)