Ratusan Peserta Funbike Meriahkan HUT Korpri di Rohil

id ratusan peserta, funbike meriahkan, hut korpri, di rohil

Ratusan Peserta Funbike Meriahkan HUT Korpri di Rohil

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Pemkab Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggelar kegiatan bersepeda santai atau 'funbike' dalam rangka memeriahkan HUT Korpri Ke-47 dan HKN Ke-54 tahun 2018 yang diikuti oleh ratusan peserta.

Bupati Rohil Suyatno di Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil, Minggu mengatakan, kegiatan funbike selain memeriahkan HUT Korpri dan HKN, juga menyambut HUT PGRI dan Hari Guru.

"Jadi, untuk Kabupaten Rohil kita lakukan serentak," kata Suyatno usai acara funbike.

Ia mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur dan simpatisan yang telah memberikan partisipasinya dalam rangka menyemarakkan HUT Korpri, HKN, PGRI dan Hari Guru.

Bupati berharap kedepan para guru tetap bekerja seperti biasa. Karena menurutnya guru adalah sosok seorang yang sangat terpuji ditengah-tengah masyarakat yang bertujuan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama sekali dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia.

"Kepada ASN saya menyampaikan tahniah dan selamat. Mudah-mudahan ASN yang ada di Kabupaten Rohil tetap melaksanakan tugas sebagaimana yang kita harapkan," tuturnya.

Pemkab Rohil, kata Suyatno, juga akan kembali menggelar kegiatan funbike yang nantinya diikuti oleh anak-anak SD dan SMP.

"Minggu depan kita juga ada lomba mancing, donor darah, lomba memasak nasi goreng dan lainnya," ujarnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Rohil Gaos Wicaksono mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan funbike yang diikuti oleh ratusan peserta semua kalangan.

"Yang pasti dengan adanya kegiatan ini akan mempererat rasa tali persahabatan diantara peserta, aparat maupun masyarakat lain. Ini tentunya akan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Jadi saya pikir momen funbike ini sangat pas, semoga dapat dipertahankan," katanya.