HUT Korpri Bengkalis Berikan Satya Lencana Kepada 343 ASN

id hut korpri, bengkalis berikan, satya lencana, kepada 343 asn

HUT Korpri Bengkalis Berikan Satya Lencana Kepada 343 ASN

Bengkalis (Antarariau.com)- Sebanyak 343 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menerima Satya Lencana sempena HUT Korpri ke-46 yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis, Rabu.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyebutkan, setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, serta memperkuat semangat Birokratisasi dan tidak pernah berhenti berinovasi.

"Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas dan mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusia agar menjadi aparatur yang profesional, selain itu Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan," kata Amril Mukminin.

Dia mengatakan, Korpri agar manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien transparan dan akuntabel.

Menurut dia, peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas serta harus menjadi momentum dalam melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

"Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaan, dan kedepan korpri harus menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas yang modern, efisien dan melayani dengan jiwa dan semangat pancasila, kita harus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia dan pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa yang dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat," ujarnya.

Terlebih lagi, di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi, inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi kedepan yang penuh ketidakpastian, tidak ada pilihan lain kecuali dalam menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasarkan pancasila," katanya.

Adapun jumlah penerima Satya Lencana dilingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis, 10 tahun sebanyak 183 orang, 20 tahun 62 orang, sedangkan 30 tahun sebanyak 98 orang.