Lado Podeh Qinang laris manis di HUT Korpri Kampar

id Puok,Keripik puok

Lado Podeh Qinang laris manis di HUT Korpri Kampar

Sekda Kampar Yusri saat singgah di stand IPEMI. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Keripik Puok Lado Podeh Qinang laris terjual habis di stanIPEMI pada acara Hari Ulang Tahun ke-51 Korpri di Lapangan Lelajar Bangkinang Kota, Kabupatejn Kampar, Ahad.

Rasa yang pedas manis ini membuat nagih di lidah, sehingga tak heran diburu pembeli yang penasaran ingin merasakan sensasi yang lezat.

Potensi lokal Kampar ini mudah didapatkan, selalu tersedia karena banyak masyarakat yang menanamnya.

Puok Lado Podeh Qinang ini adalah keripik ubi kayu yang bumbui dengan cabai merah yang sangat pedas, dibuat tanpa penyedap rasa, aman dikonsumsi untuk kesehatan.

Saat HUT Korpri, Sekda Kampar Yusri sempat singgah dan membeli setiap dagangan yang dijajakan oleh para pelaku UMKM di masing-masing gerai. Satu saran disampaikan oleh sekda tentang kemasan Puok Lado Podeh Qinang ini.

"Supaya lebih menarik, buatlah kemasan yang lebih baik," kata Yusri.

Marni Jasri adalah pelaku usaha UMKM yang tergabung di Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) ini membuatnya menyesuaikan selera uwang ocu(masyarakat asli Kampar) yang doyan pedas.

"Alhamdulillah Puok Lado Podeh Qinang ini laris manis, semoga pelanggannya bisa ngulang lagi untuk membelinya," kata Marni didampingi pedagang lainnya Yanti Faisal dan Ilis.

Hanya saja, kata dia, saran dari Sekretaris Daerah Kampar Yusri mengenai kemasannya akan dibenahi dengan tampilan yang lebih menarik.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK yang telah menyediakan stanuntuk pada pelaku usaha yang masih sangat membutuhkan bantuan dana dan dukungan dalam promosi kuliner agar lebih dikenal lagi.

"Yang namanya ubi kayu banyak varian makanan yang dapat dibuat sehingga menjadi makanan yang nikmat dan lezat, maka diperlukan kreatifitas inovasi untuk mengolahnya," ujarnya.