Rudi Amyus mewakili Riau Tingkat Nasional Dalam Hal Pengamatan Irigasi

id rudi amyus, mewakili riau, tingkat nasional, dalam hal, pengamatan irigasi

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Satu Warga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, terpilih sebagai peserta ajang pengamat irigasi secara nasional.

"Rudi Amyus mewakili Riau tingkat Nasional," kata Kepala Dinas Bima Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kuantan Singingi Aswan di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, prestasi cemerlang itu diperoleh setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat yang digelar secara nasional pada 1 - 5 Agustus 2016 di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ia terpilih meraih peringkat lima besar, karena perolehan itu maka Kuansing mendapat kunjungan tim juri lomba petugas irigasi teladan tingkat nasional tahun 2016 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

"Tim datang sebagai tindak lanjut dari hasil presentasi yang disampaikan pada acara tersebut dalam rangka menuju tiga besar secara nasional," sebutnya.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Erwan juga menambahkan, terpilihnya warga Kuansing tentu akan membawa nama baik daerah maupun instansi pemerintah tingkat nasional dibidang pengamat irigasi.

Rudi Amyus yang sehari-hari bertugas sebagai pengamat irigasi wilayah hilir di Kuansing yakni Kecamatan Pangean hingga Cerenti.

" Saat ini tim melakukan kajian lapangan untuk menentukan Kuansing bisa masuk tiga besar," ujarnya.

Dijelaskannya, Dewan juri dari Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal dan Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan yang datang ke Kuansing adalah Ir Sukrasno, Ir hardi Priono, Dr Syamsudin Mansur, Dr Rizal Siregar dan Ir Eko Subakti.

Mereka akan didampingi dari Balai Sumatera Wilayah III yakni Khodban ST dan Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Riau, untuk bertemu langsung dengan Bupati Kuansing Mursini dan Wakil Bupati Halim.

" Hasil ini sangat mengembirakan, kedepan diharapkan bisa lebih baik lagi secara nasional," harap Erwan. (ADV)