Cabai Di Bengkalis Mencapai Harga Rp80 Ribu/Kg

id cabai di, bengkalis mencapai, harga rp80 ribukg

Cabai Di Bengkalis Mencapai Harga Rp80 Ribu/Kg

Bengkalis (Antarariau.com)- Harga cabai di pasar tradisional di Kabupaten Bengkalis, Riau, kembali melonjak naik dari harga sebelumnya Rp60 ribu menjadi Rp80 ribu per kilogram.

"Belum lama ini harga cabai masih Rp60 ribu perkilonya, kini naik lagi menjadi Rp80 ribu, harga cabai tidak stabil." kata seorang ibu rumah tangga, Faridah Aini (28) warga desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Jumat.

Ia mengatakan, harga cabai di daerah itu turun naik, menurutnya sekitar sepekan lalu harga cabai baru saja mengalami penurunan menjadi Rp 60 ribu dari harga sebelumnya yaitu Rp80 dan kini kembali naik lagi.

Sementara itu, pedagang sayuran yang beralamat di Jalan Pramuka, Kecamatan Bengkalis, juga membenarkan ketidakstabilan harga cabai dalam sebulan ini.

"Cabai memang sudah beberapa hari ini naiknya, memang sebelumnya harganya menurun, tapi harga kembali jadi Rp80 ribu, kita ngambil dari sananya harganya memang tergolong tinggi dan harga ini kemungkinan akan kembali naik lagi, karena dari kabar disana stok stok cabai menurun," kata seorang pedagang sayur yang akrab disapa Mas Tono.

Ia menjelaskan, cabai yang dijual merupakan cabai asal medan dan ia mengaku kenaikan harga cabai tersebut memang mempengaruhi penjualannya.

"Memang setiap kali harga cabai melonjak naik, penjualan lebih sedikit menurun, karena, ibu rumah tangga yang biasanya membeli banyak, setelah harga naik mereka hanya membeli sebagian saja, dan itu memang sering terjadi ketika harga melonjak naik," katanya.