Pekanbaru Raih Penghargaan Di Ajang PKK KB- KES Tingkat Nasional

id pekanbaru raih, penghargaan di, ajang pkk, kb- kes, tingkat nasional

Pekanbaru Raih Penghargaan Di Ajang PKK KB- KES Tingkat Nasional

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kelurahan Tangkerang Labuai, Bukit Raya, Kota Pekanbaru didaulat menjadi utusan Provinsi Riau untuk mengikuti lomba Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Keluarga Berencana Kesehatan (PKK KB- KES) tingkat nasional tahun 2016.

"Selamat kecamatan di Pekanbaru meraih piala penghargaan Pakarti Utama III Tingkat Nasional dan pemenang Terbaik PKK KB KES Kecamatan Tingkat Nasional Kategori Kota Pekanbaru Juara III," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Pekanbaru, Azwan, pada acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII Provinsi Riau, yang diperingati di Gedung Dharmawanita Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu.

Azwan menerangkan, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Camat Bukit Raya yang diserahkan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Riau telah menyerahkan penghargaan tersebut," katanya.

Selain PKK KB-KES, Kecamatan Bukit Raya juga mendapatkan penilaian terbaik pada program¿pemberdayaan masyarakat dalam pemanfaatan tanaman hidroponik, obat keluarga dan Pupuk Bokashi yang merupakan salah satu jenis pupuk organik.

"Keberhasilan ini meningkatkan motivasi bagi Kota Pekanbaru kedepannya," kata dia.

Dijumpai pada tempat yang sama Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi menyampaikan rasa bangga dan syukur atas prestasi yang diraih oleh Kecamatan Bukit Raya.

"Prestasi ini bukanlah karya camat atau lurahnya saja, namun merupakan kerjasama semua lini dan stakeholder yang turut serta berpartisipasi dalam penilaian PKK KB KES," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat yang sudah membawa wilayah tersebut dikenal hingga ke tingkat Nasional.

"Kedepannya, prestasi diharapkan tidak sampai disini namun menjadi langkah awal untuk terus menggalakkan semangat bersatu padu ikut pada puncak peringatan serupa," tegasnya.

Ia berharap masyarakat tidak boleh puas sampai disini justru menjadikan ini langkah awal untuk terus menggalakkan seluruh lini untuk bersatu padu.

"Kemenangan perlombaan ini¿hanya bonus yang tak kalah pentingnya bagaimana kita menjalankan program agar bermanfaat bagi masyarakat, baik KB, posyandu, ataupun PHBS," katanya menambahkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Ketua Dekranasda Kota Pekanbaru, dan Kepala BPPM-KB Kota Pekanbaru.