Tim robotik MAN 1 Kota Pekanbaru raih piala Ketua MPR-RI

id MAN I Pekanbaru

Tim robotik MAN 1 Kota Pekanbaru raih piala Ketua MPR-RI

Muhammad Syahrul Apriyadi, Zaky Raynor, Muhammad Abdurrasyid, Farhan Rido Hustianto, Azmil Fickri, dan Adam Casela saat memamerkan sertfikat juara Turnamen Robotik Indonesia Piala Ketua MPR RI 2024. (ANTARA/HO-HUmas MAN I Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim Robotik MAN 1 Kota Pekanbaru kembali mencetak prestasi gemilang dalam ajang Turnamen Robotik Indonesia Piala Ketua MPR RI 2024 sekaligus mewakili Provinsi Riau sebagai juara di turnamen yang diikuti 300 peserta dari Indonesia itu.

"Terima kasih kepada para siswa dan pembimbing yang telah berjuang keras untuk meraih prestasi tersebut. Kami bangga karena mereka telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa," kata Kepala MAN 1 Pekanbaru, Norerlinda kepada media di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan tim yang terdiri dari Muhammad Syahrul Apriyadi, Zaky Raynor, Muhammad Abdurrasyid, Farhan Rido Hustianto, Azmil Fickri, dan Adam Casela membawa pulang dua gelar juara.

Juara 1 kategori Robot Open Soccer Mahasiswa dan juara 2 kategori Robot Open Soccer Senior. Prestasi ini menunjukkan kemampuan teknis dan kreativitas tim dalam mengembangkan robot yang mampu berkompetisi di level nasional.

"Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasiMAN 1 Kota Pekanbaru dan pemuda lain untuk berprestasi di bidang teknologi dan robotik serta mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," katanya.

Salah satu anggota tim yakni Farhan Rido Hustianto menyatakan bahwa mereka tidak akan berhenti sampai di sini.

"Kami bercita cita terus berkompetisi di ajang nasional dan internasional, karena itu terus maju dan berinovasi menjadi motivasi utama bagi tim ini untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan," katanya.*