Iuran Suka Rela ASN Bengkalis Menghasilkan 90 Ekor Hewan Qurban

id iuran suka rela asn bengkalis menghasilkan 90 ekor hewan qurban

Iuran Suka Rela ASN Bengkalis Menghasilkan 90 Ekor Hewan Qurban

Bengkalis, (Antarariau.com) - Hasil iuran suka rela Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, untuk hewan kurban terkumpul sebanyak 90 ekor sapi.

"90 ekor sapi hasil dari iuran ASN Bengkalis ini telah disebarkan di delapan kecamatan yang ada di kabupaten yang berjuluk negeri junjungan ini," kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, H Arianto yang juga merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis, Senin.

Ia mengatakan, untuk Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, mendapatkan sebanyak 17 ekor sapi dari sumbangan ASN tersebut.

"Kalau di Jalan Lembaga Desa Senggoro ini ada sebanyak 17 ekor sapi dari sumbangan ASN. Penyembelihan akan berlangsung selama dua hari," katanya.

Untuk Senin ini, hewan kurban yang disembelih sebanyak 10 ekor. Kemudian akan disambung kembali pada Selasa (13/9) sebanyak 7 ekor.

"Daging sapi yang telah dikurbankan tersebut, nantinya dibagikan kepada masyarakat setempat dan sekitarnya berdasarkan kupon-kupon yang telah dibagikan oleh panitia pelaksana," katanya.

Sedangkan 73 ekor sapi hasil sumbangan ASN tersebut akan di kurbankan di seluruh penjuru Kabupaten Bengkalis.

Menurut Arianto, kurban hewan ternak seperti sapi itu memiliki dua dimensi, yaitu dimensi ibadah spiritual dan dimensi sosial.

"Mudah-mudahan hewan-hewan kurban dari ASN dan seluruh kita yang juga bisa berkurban di tahun ini, diterima oleh Allah SWT dan tentunya bermanfaat bagi saudara-saudara muslim yang membutuhkan," kata Arianto saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban dari ASN Kabupaten Bengkalis di Jalan Lembaga, Bengkalis. (Adv)