Hari Pelanggan Nasional, AP II Manjakan Penumpang dengan Nuansa Melayu

id hari pelanggan, nasional ap, ii manjakan, penumpang dengan, nuansa melayu

Hari Pelanggan Nasional, AP II Manjakan Penumpang dengan Nuansa Melayu

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim Kota Pekanbaru Provinsi Riau meningkatkan pelayanan dengan memberikan nuansa Melayu melalui pakaian adat dan hiburan musik bagi penumpang dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 4 September.

"Kita melayani menggunakan pakaian Adat Melayu, seperti di restoran dan meja pelayanan. Termasuk hiburan Musik Melayu di ruang tunggu keberangkatan," kata General Manager PT AP II Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait di Pekanbaru, Minggu.

Berdasarkan pantauan, sebelum masuk ruang tunggu penumpang disambut dengan sepasang pria dan wanita berpakaian adat Melayu. Dalam ruang tunggu penumpang menikmati musik Melayu yang mengalun indah mengisi waktu jelang keberangkatan.

Di sela-sela hiburan musik, AP II juga berinteraksi dengan penumpang sambil membagikan bingkisan kepada yang beruntung. Bingkisan didapatkan bagi yang bisa menjawab pertanyaan GM Jaya Tahoma Sirait.

"Kita juga berikan bingkisan bagi yang berbelanja lebih dari Rp100 ribu di gerai sekitar bandara. Juga ada tiga bingkisan bagi penumpang dalam satu maskapai berdasarkan nomor kursi pesawat," jelasnya.

Sesuai dengan Budaya Melayu yang santun pihaknya juga meningkatkan pelayanan kepada penumpang dengan membantu langsung membawakan barang penumpang. Itu dilakukan oleh manajemen AP II bahkan GM juga ikutan langsung memberikan kereta dorong dan membawanya menuju ruang bandara.

Tidak hanya itu, bagi penumpang berkebutuhan khusus AP II menyediakan tombol dengan kursi roda di dekatnya. Kerika tombol itu ditekan maka petugas akan datang dan membantu penumpang mendorong kursi roda sampai ke ruang keberangkatan.

Lebih lanjut dikatakannya, AP II sejak Jumat (2/9) lalu sudah mulai meningkatkan pelayanan dengan membersihkan lingkungan bandara. Bersih-bersih dilakukan di perkantoran dan juga mutra usaha seperti restoran dan maskapai.

"Sifatnya lebih memberi contoh kepada mitra usaha agar juga bersih. Saya sendiri juga ikut bersih-bersih. Saya lap aja semua kaca dan jendela," ujarnya.