Bertemu Balon Bupati Kampar, Gubri: Bukan Urusan Politik, Cuma Silaturahmi

id bertemu balon, bupati kampar, gubri bukan, urusan politik, cuma silaturahmi

Bertemu Balon Bupati Kampar, Gubri: Bukan Urusan Politik, Cuma Silaturahmi

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menerima kunjungan dari salah seorang bakal calon Bupati Kampar, Azis Zaenal di kantornya di Pekanbaru, pada Jumat siang.

Pertemuan tersebut menurut Arsyadjuliandi Rachman, hanya sekedar silahturahmi antara dirinya dengan tokoh dari Kabupaten Kampar itu, namun dia menampik jika kunjungan ini dikaitkan dengan urusan politik.

"Hanya pertemuan dalam rangka silahturahmi antara saya dengan tokoh dari Kampar, ini tidak ada kaitannya dengan politik," kata Andi Rachman begitu gubernur Riau akrab disapa usai pertemuan di Kantor Gubernur Riau, Kota Pekanbaru.

Pertemuan antara orang nomor satu di Riau dengan Bakal Calon Kampar ini menjadi suatu hal dipertanyakan. Seperti diketahui Gubernur Riau adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar, sedangkan Aziz Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau.

Azis Zaenal diusung oleh PPP untuk maju Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kampar. Menurut jumlah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar, PPP punya 3 kursi, dan syarat untuk maju Pilkada Kampar adalah 9 kursi.

Sedangkan Partai Golkar punya 9 kursi di DPRD Kampar. Namun begitu, Andi Rachman menanggapi bahwa yang maju dari partai pengusungnya belum ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

"Pak Azis kan tetap maju (pilkada Kampar), sedangkan dari golkar masih menunggu keputusan dari pusat," sebutnya.

Berdasarkan tahapan Komisi Pemilihan Umum, pada 21-23 September merupakan jadwal pendaftaran calon. Saat ini beberapa partai masih konsolidasi dan komunukasi politik untuk menentukan pasangan calon yang akan didaftarkan. Untuk Riau sendiri pada 2017 nanti hanya ada dua daerah yang menggelar Pilkada yakni Kota Pekanbaru dan Kabuoaten Kampar.

Oleh: Diana Syafni