Pendaftaran resmi ditutup, Kampar miliki empat paslon Bupati

id Pilkada,Kpu kampar

Pendaftaran resmi ditutup, Kampar miliki empat paslon Bupati

Ketua KPU Kampar Andi Putra saat menutup pendaftaran penerimaa paslon bupati dan wakkl bupati Kampar trngah malam. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Tepat pukul 00.00 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar resmi menutup pendaftaran penerimaan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Kamis malam.

Ada empat nama pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah diterima dengan syarat administrasi lengkap. Mereka itu telah mulai mendaftarkan diri sejak Rabu dan Kamis (28-29 Agustus).

Masing-masing adalah Yusri dan Rinto Pramono sebagai pendaftar pertama pada Rabu (28/8) pukul 11.00 WIB. Pasangan ini didukung oleh Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Pasangan kedua mendaftarkan diri pada pukul 14.00 WIB yakni pasangan Ahmad Yuzar dan Misharti yang didukung oleh PDIP, Nasdem, Gelora, PKB, dan PBB.

Menyusul pada pukul 15.00 WIB adalah pasangan Yuyun Hidayat dan Edwin Pratama Putra yang diusung Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak keamanan TNI Polri dan insan pers yang membersamai kegiatan ini selama tiga hari hingga terlaksana dengan baik.

KPU akan melanjutkan dengan penelitian administrasi terhadap dokumen pasangan calon dan pemeriksaan kesehatan bagi persyaratan bagi calon yang persyaratannya diterima pada (28/8) maka pemeriksaan kesehatan dilakukan pada (29/8) dan paslon yang daftar pada (29/8) maka pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (31/8).