Inhil Raih Peringkat II Nilai UN tertinggi Se-Riau

id inhil raih, peringkat ii, nilai un, tertinggi se-riau

Inhil Raih Peringkat II Nilai UN tertinggi Se-Riau

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan menyampaikan bahwa daerah itu berhasil meraih prestasi nilai UN tingkat SMP tertinggi ke dua se-Riau.

"Dari 12 kabupaten/kota yang ada di Riau, Inhil menempati urutan kedua peraih nilai UN tertinggi setelah Kota Pekanbaru," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan Di Tembilahan.

Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Inhil M Nasir menyampaikan bahwa prestasi itu merupakan hasil dari berbagai upaya yang telah dilakukan seluruh pihak, untuk mendorong para pelajar agar berprestasi.

"Untuk nilai tertinggi UN sendiri diraih oleh SMPN 2 Kemuning dengan total nilai 339,83 dan alhamdulillah untuk jumlah kelulusan pelajar kita tahun ini hampir 100 persen," ujar M Nasir.

Bupati Indragiri Hilir mengaku sangat bangga akan prestasi yang diraih pelajar di Negeri Seribu Parit ini.

"Allhamdulillah kita ucapkan atas anugerah yang maha kuasa, yang mana anak-anak kita bisa lulus dengan baik dan kelulusan tingkat SMP berada di peringkat kedua di Provinsi Riau,' ujar Kabag Humas Setdakab Inhil, Nursal Sulaiman mewakili Bupati Inhil.

Hal ini merupakan berkahnya bulan Ramadan dan sekaligus juga merupakan salah satu Kado Milad Inhil ke-51 khususnya di bidang Pendidikan.

"Kita juga apresiasi kepada Kepala Sekolah, guru dan semua pihak termasuk pihak kepolisian yang sudah menyukseskan pelaksanaan UN SMP beberapa waktu yang lalu sehingga terlaksana dangan baik, dan yang membanggakan kita adalah kelulusan anak-anak kita berada di peringkat kedua se Provinsi Riau," katanya.

Ia berharap anak-anak yang telah lulus untuk dapat melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi.

"Karena mereka sangat bergantung pada pendidikan untuk menjawab tantangan dan realita kehidupan di masa yang akan datang," sebutnya. (ADV)