Ketua TP-PKK Kampar Serahkan Makan dan Minuman Untuk PM-TAS

id ketua tp-pkk, kampar serahkan, makan dan, minuman untuk pm-tas

Ketua TP-PKK Kampar Serahkan Makan dan Minuman Untuk PM-TAS

Kampar, (Antarariau.com) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana SE memimpin langsung penyerahan makanan dan minuman dalam rangka Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PM-TAS) di SD 010 Desa Teluk Kenidai Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Senin (11/1)

Kegiatan PMT-AS tersebut merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar yang pelaksanaannya bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya pada kegiatan PMT-AS, Eva Yuliana mengungkapkan bahwa dalam waktu pemberian asupan gizi yang bagus kepada para anak adalah pada pukul 07.30WIB. Makanya Eva Yuliana beserta rombongan dalam PM-TAS di SD 010 Desa Teluk Kenidai Kecamatan Tambang datang lebih awal sebelum siswa melaksanakan upacara.

“Kami datang lebih pagi, karena waktu pagi adalah waktu yang baik untuk sarapan bagi para anak, makanya asupan gizi dan vitamin bisa berkembang sebelum para anak-anak diberikan ilmu pengetahuan. Dengan sarapan melalui asupan gizi melalui program PM-TAS semoga bisa meningkatkanpertumbuhan sehat jasmani dan rohani siswa,’’ungkapnya.

Eva mengatakan bahwa PM-TAS merupakan salah satu upaya mendukung persiapan SDM dan kesehatan anak didik dimasa depan yang handal. Melalui peningkatan gizi anak dengan pemberian susu, kudapan dan multivitamin yang terdapat dalam PM-TAS untuk masuk kedalam tubuh, maka diharapkan dapat terwujud peningkatan lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar pilar ke tiga yakni " Peningkatan Sumber Daya Manusia".

Seperti biasanya usai upacara, Eva Yuliana didampingi Camat Tambang Mulatua masuk ke dalam kelas guna penyerahan PM-TAS yang dimulai dengan memberi motivasi kepada para siswa. Eva juga menguji kemampuan anak didik dalam hal berhitung dan menulis. Usai menguji 39 anak-anak siswa kelas 1 yang akan menerima PM-TAS, Eva Yuliana langsung mempraktekkan cara cuci tangan pakai sabun yang baik sebelum menyantap makanan.

Praktik mencuci tangan yang benar perlu dilakukan, karena kuman dan kotoran masuk ke dalam perut selalu terdapat dari tangan yang kotor digunakan langsung untuk memegang makanan. “Semoga dengan turunya langsung Tim dari TKK dalam penyerahan PM-TAS, ke depan anak-anak bisa memahami bagaimana menjaga kebersihan dan bagaimana makanan yang memiliki asupan gizi yang tinggi,’’ujarnya. (adv)