Kunjungi RSUD, Bupati Bengkalis Minta Masyarakat Diberikan Pelayanan Terbaik

id kunjungi rsud, bupati bengkalis, minta masyarakat, diberikan pelayanan terbaik

Kunjungi RSUD, Bupati Bengkalis Minta Masyarakat Diberikan Pelayanan Terbaik

Bengkalis, (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis, Provinsi Riau, Amril Mukminin meminta seluruh pegawai di rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Berikan pelayanan yang prima kepada semua pasien dan keluarganya," kata Bupati saat mengunjungi RSUD Bengkalis.

Ia mengatakan, segala kekurangan pada saat ini, baik itu fasilitas maupun kesejahteraan, jangan sampai menjadi alasan untuk tidak memberikan pelayanan yang terbaik.

"Melayani pasien itu bukan hanya dengan memberikan obat. Sikap ramah dan santun juga merupakan bagian dari pelayanan. Meskipun diberi obat yang paling mujarab sekalipun kalau dilayani dengan tidak ramah dan santun, bisa saja pasien bukannya menjadi sembuh, tapi bertambah sakit. Layani mereka dengan senyum, santun dan ramah," kata Amril

Menurutnya, pelayanan kesehatan merupakan hak dasar masyarakat. Sebab itu, petugas tidak boleh membeda-bedakan antara pasien kaya dengan yang miskin. Semuanya harus sama mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar dan prosedur.

Sejak pasien mendaftarkan diri, masuk, hingga mendapatkan perawatan di ruangan rawat jalan maupun rawat inap, harus mendapatkan pelayanan optimal dan tanpa diskriminasi, karena hal ini merupakan fungsi RSUD sebagai pusat pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Didampingi Wakil Bupati Bengkalis Muhammad, mantan Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie serta anggota Komisi IV DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Bupati Amril menyamoaikanpesan tersebut kepada sejumlah tenaga medis.

Dalam kunjungan tersebut, selain menerima masukan dari Pelaksana Tugas Direktur RSUD Bengkalis Zulfan Herri dan sejumlah tenaga medis tentang berbagai persoalan, Amril dan Muhammad juga menyempatkan diri membesuk dan berdialog dengan salah seorang pasien di ruang instalasi gawat darurat (IGD).

"Cepat sembuh ya, Pak," kata Amril kepada seorang pasien yang berasal dari Kebun Kapas, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis.