APBD Dumai Rp1,078 Triliun Selesai Diverifikasi, Tinggal Menggunakan Saja Lagi

id apbd dumai, rp1078 triliun, selesai diverifikasi, tinggal menggunakan, saja lagi

APBD Dumai Rp1,078 Triliun Selesai Diverifikasi, Tinggal Menggunakan Saja Lagi

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus menyatakan APBD tahun 2016 sebesar Rp1,078 triliun telah selesai diverifikasi Pemerintah Provinsi Riau sehingga dapat mulai digunakan.

"Gubernur Riau telah menyetujui anggaran tahun 2016, sehingga sudah bisa digunakan untuk kepentingan pembangunan dan program kerja pemerintah," kata dia kepada pers, Jumat.

Verifikasi APBD 2016 tuntas pada 25 Januari dan telah ditandatangani Gubernur Riau.

Tidak ada perubahan pada mata anggaran, semua sesuai dengan ang disusun Pemerintah Kota Dumai bersama DPRD, kata Arlizman.

Dia menyebutkan, karena APBD sudah dapat digunakan, maka diharapkan seluruh satuan kerja perangkat daerah segera menjalankan program kerja dan kegiatan yang sudah dirancang dalam anggaran.

Penggunaan anggaran keuangan daerah ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran serta mengikuti mekanisme agar tidak menimbulkan persoalan hukum.

"Pergunakan anggaran dengan profesional dan optimal sesuai prosedur, serta mengacu pada aturan agar tidak bermasalah dengan hukum," kata dia.

Dia meminta juga kepala SKPD untuk segera mempersiapkan unit kerja pelaksana kegiatan pengadaan barang dan jasa supaya dapat berjalan tepat waktu dan mencapai target baik.

APBD Dumai 2016 ditetapkan DPRD pada 28 Desember 2015, terdiri atas PAD Rp175 miliar, dana perimbangan Rp786 miliar dan pendapatan yang sah Rp115 miliar.

Besaran APBD Dumai tahun 2016 menurun dengan Rp1,1 triliun pada 2015 karena pengurangan dana bagi hasil migas dari pusat sehubungan dengan penurunan harga minyak dunia.