Bupati Hadiri Pengambilan Sumpah dan Janji CPNS

id bupati hadiri, pengambilan sumpah, dan janji cpns

Bupati Hadiri Pengambilan Sumpah dan Janji CPNS

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau hadiri pengambilan sumpah dan janji 70 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah itu, Kamis.

"70 orang CPNS ini berasal dari kategori dua (K2) pengangkatan pada tahun 2013 lalu dan baru hari ini dilakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan kepada mereka," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di tembilahan, Kamis.

Ia berharap dengan diambilnya sumpah dan janji para CPNS yang diangkat menjadi PNS ini dapat melaksanakan tugas sesuai tangung jawabnya.

"Apabila dianalisis sumpah yang diucapkan tadi, bukan hanya sekedar ucapan saja, tapi memiliki pertangungjawaban kepada Allah Swt," katanya.

Selain itu menurut dia hal ini juga dapat dijadikan sebagai dorongan untuk lebih berprestasi, tulus dalam bertugas, serta dapat memahami bagaimana tugas dan fungsi pokok sebagai PNS.

"Kita harus bekerja dengan tulus dan ikhlas agar apa yang kita kerjakan mendapat berkah dari Allah," ujarnya.

Kemudian disamping itu dia berharap PNS dapat menjalin Komunikasi yang baik dengan pimpinan,kalau ada kendala yang ditemukan agar segera melaporkan kepada pimpinan.

"Selamat mengabdi, curahkan seluruh kemampuan dan tingkatkan kedisiplinan, mudah-mudahan dalam bekerja dapat menjadi ibadah, kemudian karir dapat lebih meningkat lagi," ucapnya.

Disamping itu dia juga mengimbau agar PNS dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanah UUD agar selamat dalam bertugas dan mengabdi kepada negara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indragiri Hilir Syaifuddin mengatakan para CPNS yang dilantik terbagi atas empat orang merupakan tenaga guru, 40 orang tenaga kesehatan dan 26 orang tenaga medis.

"Mereka telah mendapatkan kesempatan mengikuti latihan prajabatan yang diadakan di Sumatera Utara, pada 2014 lalu," jelasnya.

(adv)