Jefry Minta SKPD Rebut Dana Provinsi

id jefry minta, skpd rebut, dana provinsi

Kampar, (Antarariau.com) - Bupati Kampar H Jefry Noer meminta agar satuan kerja perangkat daerah di daerah itu untuk membuat program kerja yang bagus, pro rakyat dan bermanfaat besar dalam upaya menggaet dana provinsi.

"Kegiatan merebut dana dari provinsi harus dapat di upayakan karena pada satu tahun terakhir masa kepemimpinan saya ingin Kampar sudah swasembada pangan. Namun begitu bukan berarti program pembangunan Pemda yang lain seperti Infrastruktur, kesehatan, Keagamaan tidak berjalan, tetapi harus prioritas pada ekonomi Kerakyatan di ikuti program lainnya." ujarnya di Bangkinang, saat memimpin rapat bersama Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di Kubang jaya kecamatan Siakhulu, Senin (19/10) bersama Pimpinan SKPD.

Ditambahkan Jefry Noer, semua program SKPD fokus disusun sejalan dengan program terbarukan Pemda Kampar yaitu RTMPE untuk percepatan mewujudkan Kampar yang terbebas atau “zero” kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuhnya.

"Kalau tahun ini bisa tercapai 1200 KK yang merasakan dan menikmati bantuan dana untuk Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE), tahun depan saya minta dapat diupayakan menjadi 5000 KK yang merasakan RTMPE dan hal ini perlu sinergi semua SKPD."kata Jefry Noer.

Selain itu melalui Dinas terkait seperti Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan harus dapat membuat Kampar swasembada komoditi kebutuhan pokok seperti sayuran, daging, telur dan komoditi lain. "Kalau kita fokus pada program yang di buat dan dilaksanakan, mulai penyusunannya, menentukan anggaran dan pelaksanaan kegiatan maka hal ini dapat menyukseskan ekonomi kerakyatan dengan bukti peningkatan ekonomi masyarakat desa,"tegas Jefry.

Saat ini masyarakat desa hanya bisa membeli cabai, bawang, telur dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan dapur, padahal seharusnya mereka bisa menyediakan kebutuhan tersebut, jadi ini salahnya siapa, lanjut Jefry.

Ke depan mari bersama-sama, saling sinergi membangun Kampar, khususnya masyarakat desa agar dapat membuat usaha seperti Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) di sekitar pekarangan rumah, dengan begitu Kampar akan cepat menuju swasembada pangan nantinya."Yang paham dan tahu kebutuhan itu kita sendiri untuk itu perlunya satu visi dan misi supaya program berjalan dan sukses,ujar Jefry mengingatkan semua pimpinan SKPD. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2015