Jefry Minta Jangan Perdebatkan Perbedaan Idul Adha

id jefry minta, jangan perdebatkan, perbedaan idul adha

Jefry Minta Jangan Perdebatkan Perbedaan Idul Adha



Jefry Minta Jangan Perdebatkan Perbedaan Idul Adha

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Bupati Kampar H Jefry Noer meminta agar perbedaan perayaan Idul Adha 1435 H tidak diperdebatkan tapi yang perlu disikapi adalah kesadaran warga untuk melaksanakan perintah untuk berkurban satu ekor kambing atau 1/7 ekor sapi.

Tahun ini jadwal hari raya Idul Adha 1435 H berbeda, yang mana Muhammadyah pada hari Sabtu (4/10) dan Pemerintah jatuh pada hari minggu (5/10). Namun menurut H Jefry Noer dalam pengarahan pada acara pelepasan pawai takbir di Bundaran Balai Bupati agar tidak mempermasalahan waktunya.

“Jangan permasalahkan perbedaan waktunya namun perlu diingat niatkan secara ikhlas karena Allah Swt dan berapa banyak amal qurban yang kita lakukan, sebab semakin banyak dan terus meningkatnya amal qurban yang dilaksanakan setiap tahunnya, semakin besar pula pahala yang nantinya akan diberikan kepada kita,” ujar Jefry kepada pejabat eselon II,III,IV.

Ia mengharapkan agar amal qurban yang dilaksanakan setiap tahunnya selalu ada peningkatan karena ini juga merupakan niat syukur kita untuk saling berbagi kepada orang tidak mampu apalagi saat ini Pemerintah Kabupaten Kampar sedang menggesa program lima pilar pembangunan yang mewujudkan 3 zero yakni zero kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh bagi masyarakat yang tidak mampu dan masih hidup dibawah garis kemiskinan.

“Butuh keikhlasan dalam bekerja untuk masyarakat apalagi sudah merupakan kewajiban bagi aparatur dalam melayani masyarakat dan mari bersama-sama kita fokus kepada kesejahteraan masyarakat dalam menzerokan Kampar dari kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh” ucap Jefry.

Ia juga berharap agar seluruh aparatur Pemerintah berkerja dengan serius dan sebaik-baiknya serta mampu mewujudkan Kampar yang lebih baik, sejahtera bagi masyarakat dan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang turut hadir pada acara tersebut Jefry mengharapkan dukungan untuk mewujudkan 5 pilar pembangunan dan 3 zero ini, sebab dengan dukungan semua pihak baik FKPD, aparatur pemerintah, dan masyarakat Kampar akan lebih sejahtera khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Pelepasa pawai takbir Hari Raya Idul Adha 1435 H di Kabupaten Kampar yang diikuti oleh seluruh Satker dilingkup Pemerintah Kabupaten Kampar, serta seluruh lapisan masyarakat baik dengan kendaraan roda 2 dan 4 dengan berbagai hiasan Islami yang diawali dengan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Kampar, Ketua DPRD Kampar, Kapolres Kampar serta FKPD lainnya. (Adv)