SKK Migas Dan Chevron Edukasi Migas Ke Pelajar Pekanbaru

id skk migas, dan chevron, edukasi migas, ke pelajar pekanbaru

SKK Migas Dan Chevron Edukasi Migas Ke Pelajar Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi Sumatera Bagian Utara dan Chevron mengundang dan menyosialisasikan industri minyak dan gas, kepada pelajar dan mahasiswa di Pekanbaru.

"SKK Migas dan Chevron mengundang para pelajar SMA, SMK dan Mahasiswa untuk pembelajaran tentang migas, Apa itu migas dan pentingnya migas" ungkap Muhammad Arif perwakilan SKK Migas, di Pekanbaru, jumat 30/11.

Edukasi Migas yang dilakukan SKK Migas dan Chevron ke pelajar dan mahasiswa dilakukan selama acara Riau Expo 2015 berlangsung.

"Kita menampilkan liveflat dan video mengenai skk migas yang dibuat oleh SKK Migas," ujarnya.

Edukasi mengenai industri hulu migas harus terus dilakukan karena masih banyak masyarakat dan pelajar belum memahami peran dan fungsi SKK Migas. Ia menilai edukasi juga penting bagi masyarakat agar memiliki kesadaran yang sama untuk menjaga iklim investasi di Riau tetap kondusif untuk kelangsungan usaha migas yang memberikan kontribusi tidak sedikit untuk kemajuan Indonesia, serta Riau pada khususnya.

Ia berharap edukasi yang dilakukan dapat menyampaikan fungsi penting dari SKK Migas Sumbagut terhadap kelangsungan industri migas di wilayah itu yang meliputi 57 perusahaan. Apalagi, produksi minyak dari Riau cukup besar karena totalnya mencapai 306.781 barel pada bulan Juli 2015 dari target nasional yang mencapai 825 ribu barel.

"Cadangan minyak agar di hemat, dibutuhkan biaya yang besar dan waktu yang lama untuk mendapatkannya." harapnya.

Diharapkan dengan diadakannya Stand SKK Migas pada Riau Expo 2015 dan dilakukannya edukasi kepada para pelajar dan mahasiswa di Pekanbaru dapat mengetahui peran dan pentingnya fungsi SKK Migas terhadap kelangsungan industri migas di Indonesia dan menumbuhkan kesadaran akan penghematan energi terutama migas.