Bangun Sektor Kepemudaan Pemkab Dan KNPI Tandatangani MOU

id bangun sektor, kepemudaan pemkab, dan knpi, tandatangani mou

Bangun Sektor Kepemudaan Pemkab Dan KNPI Tandatangani MOU

Bengkalis, (Antarariau.com)- Untuk mensinergikan program pembangunan pada sektor kepemudaan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menandatangani nota kesepahaman atau memorentum of understanding (MoU).

Pendatanganan MoU dilakukan antara Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie dengan Ketua DPD KNPI Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan pada acara silaturahmi di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota, Rabu malam (7/10).

Selama tiga tahun ke depan, KNPI Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan program strategis bagi pembangunan kepemudaan, diantaranya KNPI go to school, KNPI go to campus dan KNPI go to vilage. Melalui mou.

"Penandatanganan MoU merupakan upaya untuk mengangkat potensi generasi muda agar terlibat langsung dalam setiap langkah pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Mengingat pemuda adalah potensi besar dan investasi bagi daerah ini untuk suksesnya pembangunan," kata ketua DPD KNPI Bengkalis Irmi Syakip Arsalan.

Untuk itu ia berharap program-program yang akan dilaksanakan sinergi dengan program SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Kami menginginkan generasi muda kita tidak terjadi dengan hal-hal negatif dan tidak bermutu. Makanya, kami perlu melakukan MoU dengan Pemkab Bengkalis dalam upaya pengembangan kualitas pemuda di daerah ini," kata Irmi Syakip yang juga merupakan anggota DPRD Bengkalis ini.

Adapun, point penting dalam MoU antara Pemkab Bengkalis dan KNPI, diantaranya kemitraan dan partisipasi organisasi kepemudaan dalam setiap langkah pembangunan kepemudaan.

Misalnya dalam hal pembinaan kepemudaan, sehingga menjadi sumber daya manusia yang berkualtias dan siap serta terampil dalam menghadapi era globalisasi.

Sementara itu Pj Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie, merespon positif penandantangan MoU antara Pemkab Bengkalis dan KNPI.

Menurut dia, KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan, mempunyai peran strategis dan penting dalam membina dan membangun sektor kepemudaan.

Penandatanganan MoU disaksikan oleh pengurus KNPI dan sejumlah mantan Ketua KNPI serta kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.