Lewandowski Cetak Trigol Tercepat Di Liga Jerman

id lewandowski, cetak trigol, tercepat di, liga jerman

 Lewandowski Cetak Trigol Tercepat Di Liga Jerman

Munich, (Antarariau.com) - Penyerang Bayern Munich Robert Lewandoski mencetak trigol tercepat dalam perjalanannya mengukir lima gol saat timnya menang 5-1 atas VfL Wolfsburg pada Selasa.

Ia mencetak tiga gol dalam empat menit dari menit ke-51 sampai ke-55 sebelum menambahi dua gol berikutnya, termasuk sepakan voli spektakuler, untuk menjadi pemain Liga Jerman pertama yang mampu mencetak lima gol dalam sembilan menit.

"Ini gila," kata Lewandowski kepada para pewarta setelah dengan cepat mengubah alur permainan setelah tim Bavaria itu tertinggal 0-1 saat turun minum. "Lima gol, tidak dapat dipercaya. Saya sangat sangat puas. Ini adalah malam yang hebat bagi saya."

"Kami tertinggal pada akhir babak pertama dan saya ingin menginjak gas karena kami memerlukan dua gol," kata kapten Polandia ini, yang pada 2013 mencetak empat gol untuk Borussia Dortmund saat melawan Real Madrid di Liga Champions.

"Saya melihat ke papan (daftar pencetak gol) setelah gol ketiga atau keempat dan saya terkejut masih ada begitu banyak waktu bermain. Pelatih tidak mengatakan apa-apa kepada saya. Saya tahu apa yang harus dilakukan."

Lewandowski, yang tampil sebagai pemain pengganti sebab dirinya baru pulih dari cedera minor di ototnya, juga menjadi pemain pengganti pertama di Liga Jerman yang mencetak lima gol, dan hanya terpaut satu gol dari rekor gol sepanjang masa, yakni enam gol, yang dibukukan penyerang Cologna Dieter Mueller pada 1977 ketika mereka menang 7-2 atas Werder Bremen.

"Ini merupakan sesuatu yang belum pernah saya alami sebelumnya," kata pelatih Bayern Pep Guardiola, yang terkejut di sisi lapangan, kepada para pewarta. "Lima gol dalam sembilan menit. Robert adalah pemain hebat di Jerman dan di dunia untuk saat ini."

Rekor trigol tercepat sebelumnya digenggam oleh pemain Duisburg Michael Toennis pada 1991 saat ia menorehkannya dalam waktu enam menit.

Toennis, melalui bekas klubnya, segera memberi ucapan selamat kepada sang pemegang rekor baru, berkata kepada Lewandowski, "Anda layak atas hal ini, Robert. Saya menggenggam rekor ini selama 24 tahun. Sedikit menyedihkan untuk melihatnya dilampaui, namun apa yang Robert Lewandowski lakukan merupakan hal menakjubkan."