Dua Kelompok Usaha Mahasiswa UMRI Ikuti PMW Nasional

id dua kelompok, usaha mahasiswa, umri ikuti, pmw nasional

Dua Kelompok Usaha Mahasiswa UMRI Ikuti PMW Nasional

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengirim dua kelompok usaha mahasiswa untuk mengikuti kompetensi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tingkat Nasional 2015 di Ambon pada tanggal 9-13 September.

"Kita berharap dengan mengikuti kompetensi PMW tingkat Nasional ini, mereka dapat mengikuti ke tingkat-tingkat selanjutnya, seperti di Asia" Ujar Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UMRI, M.Ridha Fauzi di Pekanbaru, Selasa 25/8.

Dua kelompok PMW UMRI yang mengikuti kompetensi tingkat nasional ini sepenuhnya dibiayai oleh Dirjen Dikti, yang telah menyeleksi dari sekian puluh usaha mahasiswa pada tahun 2014.

PMW sendiri merupakan salah satu program unggulan yang ada di UMRI, sebagai pengganti bagi mahasiswa yang tidak dapat mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN).

UMRI telah melaksanakan kegiatan PMW ini dari tiga tahun yang lalu, dan melahirkan puluhan unit usaha yang dibuat oleh mahasiswa-mahasiswinya.

"Dengan diadakannya PMW diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan potensi yang ada,bukan hanya dalam bidang pendidikan tapi juga dalam bidang kewirausahaan," Harap M.Ridha Fauzi.

Pada tahun 2015, UMRI mencatat ada sekitar 45 bidang usaha dibuat oleh mahasiswa yang mengikuti PMW, akan merebutkan UMRI Enterpreneurship Award dan mengikuti PMW tingkat Nasional.

Tiap tahun pendaftaran calon mahasiswa baru UMRI meningkat, dan menjadi salah satu perguruan tinggi favorit yang ada di Riau.

Sejak awal berdiri hingga sekarang UMRI telah memiliki lima fakultas, yakni Teknik, Ekonomi, Matematika Ilmu Pengatahuan Alam dan Kesehatan, Komputer, dan Komunikasi, Hukum dan Kedokteran.