Schweinteiger Selesaikan Proses Kepindahan Ke Manchester United

id schweinteiger selesaikan, proses kepindahan, ke manchester united

Schweinteiger Selesaikan Proses Kepindahan Ke Manchester United

Manchester, (Antarariau.com) - Kapten internasional Jerman Bastian Schweinsteiger menyelesaikan proses kepindahannya ke Manchester United pada Senin, dan mengatakan mereka merupakan satu-satunya klub yang akan dipertimbangkan untuk diperkuatnya dan mengakhiri 17 tahun karirnya dengan juara Jerman Bayern Munich.

Gelandang 30 tahun yang membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2014 itu -- yang merupakan sosok kunci di tim Bayern yang menjuarai Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman pada 2013 -- menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Menurut media Jerman dan Inggris, United akan membayar biaya transfer sekitar 14 juta pound kepada Bayern untuk Schweinsteiger, yang mencatatkan kesuksesan konstan di Bayern dan berkembang dengan masif untuk memperbaiki peruntungan timnas Jerman dalam satu dekade terakhir.

Langkah ini membuat gelandang itu -- yang merupakan pemain Jerman pertama yang bermain untuk United -- bereuni dengan pelatih Louis van Gaal, yang melatihnya di Bayern dari 2009 sampai 2011.

"Saya menikmati masa-masa saya di Bayern Munich, itu adalah perjalanan luar biasa dan saya tidak mengambil keputusan untuk hengkang dengan mudah," kata Schweinsteiger, yang telah melakukan 500 penampilan untuk Bayern sejak melakukan debut seniornya saat berusia 18 tahun.

"Manchester United merupakan satu-satunya klub yang akan saya perkuat setelah meninggalkan Bayern. Saya merasa siap untuk tantangan baru dan menyenangkan ini, pada apa yang saya nilai sebagai liga paling kompetitif di dunia, dan saya tidak sabar untuk kembali bekerja dengan Louis van Gaal."

"Saya tidak akan pernah melupakan masa-masa saya di Bayern Munich, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang di klub dan para penggemar untuk kenangan-kenangan hebat."

Van Gaal, yang kembali mendapat dana transfer yang besar untuk berusaha dan mengembalikan United untuk menjadi kandidat juara liga setelah dua musim gagal menghadirkan tantangan serius, mengatakan dirinya senang dapat memperoleh pemain bertipe pemenang pertandingan yang telah terbukti.

"Bastian, tentu saja, tidak asing bagi saya," kata Van Gaal.

"Saya bekerja bersama dia sepanjang masa-masa saya di Bayern Munich, dan saya benar-benar gembira ia bergabung dengan Manchester United."

"Rekornya berbicara untuk dirinya sendiri; ia telah memenangi semua penghargaan di level klub dan merupakan bagian utama dari tim Jerman yang sukses menjuarai Piala Dunia musim panas silam."

Selesainya proses kepindahannya ke United bukan merupakan satu-satunya pengumuman besar dari klub pada Senin, ketika mereka juga mengamankan tanda tangan gelandang internasional Prancis Morgan Schneiderlin dengan ikatan kontrak empat tahun.

Kedatangan Schweinsteiger dan Schneiderlin meneruskan pembelian-pembelian yang dilakukan United pada musim panas, menyusul kesepakatan-kesepakatan lebih awal untuk mendatangkan pemain internasional Belanda Memphis Depay dan bek Italia serta Torino Matteo Darmian.