Yuk! Intip Kontes Kucing Tingkat Nasional di Mall Ciputra

id yuk intip, kontes kucing, tingkat nasional, di mall ciputra

Yuk! Intip Kontes Kucing Tingkat Nasional di Mall Ciputra

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 102 kucing meramaikan kontes "National Cat Show 2015" yang digelar oleh Indonesian Cat Association (ICA) Cabang Pekanbaru, di Mal Ciputra, Sabtu.

"Kontes tingkat nasional ini diadakan untuk memperkenalkan ragam jenis kucing di Indonesia kepada masyarakat Pekanbaru dan mengapresiasi pemelihara kucing yang pesertanya berasal dari berbagai daerah bagian Sumatera," kata Ketua ICA Cabang Pekanbaru, Tetty Purnama Dewi, kepada Antara.

Ia menjelaskan, aneka jenis perlombaan yang dipertandingkan adalah kelas "kitten" untuk anak kucing usia 4-6 bulan, kelas junior dan kelas betina (female) serta kelas jantan (male) dengan batas minimal usia kurang lebih 10 bulan.

Selanjutnya, terdapat empat jenis yang mengikuti kontes tingkat nasional ini yaitu kucing Persia, Maine Coone, dan Bengal, serta Kucing Kampung.

Penilaian lomba berdasarkan kesehatan, kebersihan, penampilan serta tabiat kucing yang nantinya akan dipilih tiga terbaik dari ratusan kucing yang mengikuti kontes.

"Kontes kali ini mendatangkan dua juri dari ICA pusat yaitu Herry Marwanto asal Bandung dan Ratih Umiyati, Surabaya yang diadakan selama dua hari," ujarnya.

Tetty menjelaskan kontes kucing tersebut berlangsung dua hari pada 9-10 Mei. Hari pertama dimulai dengan memperkenalkan dan mengecek fisik serta kesehatan kucing kepada dewan juri. Sedangkan esok, akan ada penampilan "fashion show" kucing yang bersertifikat.

"Dana kegiatan diperoleh dari biaya pendaftaran para pemilik kucing yang apabila mengikuti kontes sehari membayar Rp 150 Ribu dan dua hari Rp 200 Ribu," ucapnya.

Selain itu, dikatakan dia dana berasal dari uang kas ICA dan beberapa sponsor produk kucing terpakai.