Oknum Polisi Pekanbaru Tertangkap Tangan Pesta Narkoba

id oknum polisi, pekanbaru tertangkap, tangan pesta narkoba

Oknum Polisi Pekanbaru Tertangkap Tangan Pesta Narkoba

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, meringkus seorang oknum polisi berinisial Fa saat pesta narkoba disalah satu hotel berbintang di Ibu Kota Provinsi Riau itu.

"Brigadir Fa merupakan anggota Kepolisian Sektor Tenayan Raya, dan ditangkap bersama tiga rekannya, S dan A saat anggota Polsek Tenayan Raya melakukan razia," kata Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan penangkapan tersebut dilakukan pada Selasa (24/3) dinihari, setelah kepolisian mendapatkan laporan daari masyarakat akan adanya penyalahgunaan narkoba di hotel tersebut.

Dari penangkapan itu, lanjutnya, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti bong dan plastik bening wadah sabu-sabu.

Saat ini status S, A dan seorang oknum polisi tersebut masih sebagai saksi. Namun, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan jika memang terbukti nantinya akan ditetapkan sebagai tersangka.

"Kita masih menunggu hasil tes urine ketiganya. Jika memang terbukti, maka akan kita lanjutkan proses hukum pidananya," ujarnya.

Razia itu sendiri adalah bagian dari "Operasi Antik Siak 2015" yang dilakukan oleh jajaran Polresta Pekanbaru sejak 17 Maret 2015 lalu.

Sebelumnya, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Robert Haryanto Watratan mengatakan jajarannya telah berhasil mengungkap 12 kasus penyalahgunaan narkotika dalam operasi "Antik Siak 2015", yang digelar sejak tanggal 17 Maret hingga 22 Maret 2015.

Selanjutnya, ia meminta kepada seluruh Polsek di Pekanbaru untuk meningkatkan pengungkapan kasus narkotika.

Hal ini dikarenakan saat ini kasus penyalahgunaan narkoba di Pekanbaru cukup tinggi, sementara beberapa lainnya yang ditangkap kali ini merupakan target operasi, sehingga pengembangan kasus bisa dilakukan dari para tersangka yang berhasil diamankan ini.

Selain itu, guna mengurangi peradaran narkoba, ia juga mengatakan akan melakukan razia di tempat hiburan malam secara rutin.

"Kita harapkan dengan upaya yang kita lakuka ini, Kota Pekanbaru akan terbebas dari penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya," ujarnya.