Berikut 10 Pantai Di Indonesia Menjadi Pilihan Terbaik Wisatawan

id berikut 10, pantai di, indonesia menjadi, pilihan terbaik wisatawan

Berikut 10 Pantai Di Indonesia Menjadi Pilihan Terbaik Wisatawan

Jakarta, (Antarariau.com) - Situs perjalanan TripAdvisor mengumumkan pemenang "Travelers Choice 2015" mengenai pantai-pantai terbaik di dunia, termasuk 10 pantai terbaik di Indonesia.

“Ini waktunya orang berangan-angan bersantai di pantai, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan pantai-pantai terbaik di dunia, berdasarkan opini dari komunitas TripAdvisor,” kata Barbara Messing, chief marketing officer TripAdvisor, dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

“Para wisatawan bisa mendapatkan tawaran hotel terjangkau di TripAdvisor sesuai tujuan wisata pantai yang mendapatkan penghargaan ini, sehingga bisa mewujudkan mimpi berlibur mereka," kata Barbara Messing.

Pantai pemenang penghargaan "Travellers’ Choice" ditentukan berdasarkan kuantitas dan kualitas ulasan dan rating yang diberikan wisatawan periode 12 bulan terakhir.

“Indonesia dikenal sebagai salah satu tujuan wisata pantai terbaik di dunia. Merupakan kehormatan mengetahui bahwa pantai-pantai kami mendapatkan penghargaan dari komunitas perjalanan TripAdvisor,” kata Esthy Reko Astuty, Dirjen Pemasaran Wisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Berikut 10 Pantai terbaik di Indonesia pilihan wisatawan dikutip dari TripAdvisor:

1. Pantai Nusa Dua, Bali.

Terletak 40 km di selatan Denpasar, Pantai Nusa Dua merupakan pantai berpasir putih alami yang aman dan nyaman untuk berenang.

“Pantai dan tempat yang indah. Sepi dan sangat menenangkan. Pantai dan lautnya sangat bersih,” kata seorang pengamat wisata dari TripAdvisor.

2. Pantai Padang-Padang, Pecatu, Bali.

Pantai Padang-Padang adalah pantai yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Uluwatu, Bali. Pengamat wisata TripAdvisor mengungkapkan Pantai Padang-padang memiliki ombak yang sangat bagus, teluk yang aman untuk berenang, dan menawarkan pengalaman menikmati pantai yang indah.

3. Pantai Balangan, Kuta, Bali.

Berlokasi di Kuta, Pantai Balangan dikenal karena ombaknya yang memanjakan aksi pegiat selancar. “Pantai yang luar biasa indah, surga untuk para peselancar. Di pantai ini juga terdapat banyak warung makanan dan minuman yang enak dengan harga terjangkau,” ungkap seorang pengamat wisata dari TripAdvisor.

4. Pantai Tanjung Aan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Wisatawan akan menikmati pantai pasir putih, laut yang jernih dan biru sepanjang satu kilometer. Seorang pengamat wisata TripAdvisor berkomentar, ”Pantai ini sangat indah, hampir tidak ada orang dan pemandangannya cocok dijadikan gambar di kartu pos.”

5. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung.

Inilah pantai pasir putih yang dikelilingi bebatuan granit berukuran sangat besar. Pantai ini juga dikenal memiliki pasir putih yang halus, laut jernih layaknya kristal, ombak yang tenang dan jajaran bebatuan besar yang artistik.

6. Pantai Pasir Putih, Karang Asem, Bali

Pantai Pasir Putih berlokasi sekitar 20 menit berkendara ke arah utara dari Candi Dasa di pantai timur Bali. Pantai ini merupakan permata tersembunyi dan tempat yang sempurna untuk berlibur dari keramaian kota.

7. Pantai Jemeluk, Amed, Bali

Pantai Jemeluk ideal untuk snorkeling dan menyelam. Kawasan pantai ini juga dilengkapi restoran dan ramai di malam hari. Teluk Jemeluk juga terkenal cantik dengan laut tenang sehingga kegiatan snorkeling bisa sangat menyenangkan untuk melihat batu koral berwarna-warni dan aneka ragam ikan.

8. Pantai Pink, Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Wisatawan dapat menjangkau Pantai Pink dengan naik kapal dari Labuan Bajo.

“Pantai berpasir warna merah jambu sangat jarang di dunia. Pasirnya bercampur dengan partikel koral sehingga warnanya berubah. Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan betapa cantik dan menakjubkannya pantai ini,” komentar pengamat wisata TripAdvisor.

9. Pantai Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur.

Tanjung Papuma di Jember, dikelilingi bebatuan dan memiliki ombak yang mengesankan. Pantai ini dikenal sebagai tempat yang indah bagi wisatawan yang ingin menjauh dari kota untuk menikmati pemandangan alami.

10. Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur.

Terletak di sebelah barat Pacitan, Pantai Klayar adalah tempat yang sangat sepi dan relatif tak tersentuh.“Pantai ini sangat cantik. Pemandangannya tak terlupakan,” kata seorang reviewer TripAdvisor.