Program DIMJ Kecamatan Concong Di Resmikan

id program dimj, kecamatan concong, di resmikan

Program DIMJ Kecamatan Concong Di Resmikan

Tembilahan, (Antarariau.com) – Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) untuk Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, hari ini diresmikan di Desa Sungai Berapit, yang ditandai dengan bangunan jembatan beton sepanjang 40,2 Meter dan dengan lebar 2,74 Meter.

"Dengan dibangunnya jembatan tersebut akses masyarakat menjadi lebih mudah dalam berinterkaksi antar dan dalam desa serta juga memudahkan warga menuju tempat-tempat lainnya," kata Kepala Desa Sungai Berapit, Ediyanto S. Th.I . M. Si, di Sungai Berapit, Kamis.

Dia mengungkapkan bahwa pembangunan jembatan disesuaikan dengan kebutuhan warga setempat dimana sebelumnya jembatan yang ada kondisinya sangat memprihatinkan dan terbuat dari papan.

"Jembatan ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa, dan jembatan ini juga merupakan salah satu icon dari program DMIJ untuk Kecamatan Concong," jelasnya.

Camat Kecamatan Concong, Fahmi, S.Sos menyampaikan selain bangunan jembatan yang ada di Desa Sungai Berapit adajuga jembatan yang dibangun di dusun Sungai Burung yaitu jembatan beton dengan panjang 19 meter lebar pos, 74 meter, yang menghabiskan biaya sebesar Rp 99, 708,100‎.

"Jembatan ini menjadi salah satu penghubung sekaligus pembuka akses masyarakat dusun Sungai Burung menuju ibu kota desa, yaitu Desa sungai Berapit," ujarnya.

Kemudian Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten III, Aprizal mengatakan sangat mengapresiasi bangunan jembatan beton yang ada di Desa Sungai Berapit.

"Pembangunan infrastruktur desa memang disesuaikan dengan kebutuhan desa masing-masing, dan pihak pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan tetap melakukan pengawasan terhadap pekembangan program DMIJ," paparnya.

Dia berharap masyarakat setempat dapat menjaga dan merawat asset yang telah tersedia dengan baik.

Penggunaan jembatan tersebut diresmikan oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H Muhammad Wardan MP yang diwakili oleh Asisten III Aprizal MP, yang didampingi oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( BPMPD) H Yulizal MM, Camat Concong Fahmi S. Sos.

Acara peresmian program DMIJ di Kecamatan Concong ini juga dihadiri oleh unsur kecamatan, unsur desa, kepolisian TNI dan ratusan masyarakat yang menyambut dengan penuh antusias. (Adv)