PKK Kampar Minta Ibu-Ibu Manfaatkan Pekarangan

id pkk kampar, minta ibu-ibu, manfaatkan pekarangan

PKK Kampar Minta Ibu-Ibu Manfaatkan Pekarangan

Bangkinang, (Antarariau.com) - Hj Eva Yuliana Jefry Ketua TP PKK Kampar mengjaak ibu-ibu di daerahnya untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan ditanami aneka jenis sayuran dan tanaman obat.

Pada acara yang digelar di Bangkinang itu Eva mengajak seluruh kader PKK untuk menyukseskan program Pemkab Kampar yang menuju ke arah swasembada pangan dan PKK Desa mempunyai peran yang sangat kuat dalam pencapaian program ini.

Ia mengatakan bahwa TP PKK sangat mendukung program Pemkab Kampar. Organisasi ini sangat erat kaitannya dengan kesuksesan Program Pemkab Kampar, 10 program Pokok PKK sejalan dengan lima Pilar Pembangunan Pemkab Kampar, demkian disampaikan pada acara pertemuan dengan seluruh Camat, Kades dan Tim Penggerak (TP) PKK se Kabupaten Kampar Kamis (14/1) di di Aula Kantor Bupati Kampar

"Manfaatkanlah pekarangan yang ada di Rumah tangga. Cintailah lingkungan yang bersih dan sehat Program pemerintah harus kita wujudkan, jika perempuan sudah bergerak tentunya tiga zero dapat cepat terwujud. Jika ibu-ibu cepat bergerak tentunya dukungan yang sangat kuat dalam mencapai cita-cita Kampar dapat segera tercapai,” terang Eva.

Eva juga mengimbau para kader PKK untuk bersama bertekad menuju swasembada pangan dan berharap Camat dan Kepala desa untuk mendukung kesuksesan program swasembada di rumah tangga dan desa.

“Kepada Camat dan Kades untuk dapat mensupport Ibu-ibu PKK untuk menyukseskan Swasembada pangan di Tiap Desa, Kecamatan dan akhirnya swasembada di Tingkat Kabupaten. Jika ini berjalan maka PKK dukungan penuh kepada Pemkab Kampar untuk mencapai program ini. Jika diberikan kepercayaan untuk pencapaian 5 pilar maka PKK Siap untuk menyukseskannya tentunya dengan berkoordinasi dengan Pemkab Kampar," ujarnya.(Adv)