PKK Kampar sabet dua juara nasional menu olahan Ikan

id Hari ikan nasional, pkk kampar

PKK Kampar sabet dua juara nasional menu olahan Ikan

TP PKK Kampar Juara III dan Juara Harapan II Nasional lomba masak olahan ikan di Sulawesi Tengah. (ANTARA/HO-Pemkab Kampar)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar meraih juara III dan harapan II nasional dengan menampilkan menu masakan khas olahan ikan.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Perikanan dan Kelautan RI Sakti Wahyu Trenggono di arena puncak peringatan Hari Ikan Nasional ke-18 di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Senin.

Kampar meraih Juara III untuk kategori menu keluarga dengan udang cakalang saos asam, menu balita bubur sokui bocek kelor dan harapan II untuk menu kudapan berupa palito saos dadio.

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol yang hadir pada lomba masak serba ikan tingkat nasional tersebut mendukung penuh terhadap program makan ikan ini.

"Alhamdulillah kita dapat hadir dan berpartisipasi pada lomba tingkat nasional ini dengan menampilkan masakan khas Kampar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Zulfahmi yang juga hadir dalam acara itu menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan pembinaan kepada peserta sehingga pada kegiatan ini kita dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Kampar.

"Kegiatan ini memberikan manfaat dan pengalaman bagi Kampar dalam pengelolaan makanan yang bersumber dari ikan," ujarnya.

Hadir juga disana, Kabid Penguatan Daya Saing Syarkawi, Jabfung Helmi Putra, Ketua Pokja 3 Ema Liza, peserta lomba 2 orang dan Kabid P2HP Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau.