Peringati Hari Kartini, PKK Kampar gelar lomba rias pengantin dan hafalan surat pendek, ini pemenangnya

id TP PKK Kampar, PKK Kampar

Peringati Hari Kartini, PKK Kampar gelar lomba rias pengantin dan hafalan surat pendek, ini pemenangnya

Proses penyerahan hadiah kepada pemenang lomba. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang (ANTARA) - Untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini tahun ini, Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar melakukan berbagai kegiatan dan perlombaan.

"Ini untuk mengingatkan kita terhadap perjuangan beliau Raden Ajeng Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan dengan semboyan Habis gelap terbitlah terang," kata Wakil ketua TP PKK Kampar Juli Mastuti saat membuka rangkaian lomba peringatan Hari Kartini tahun 2021 tingkat Kabupaten Kampar yang diadakan di Aula KONI Kampar di Bangkinang, Kamis (8/4).

"Kami mengucapkan selamat Kepada pemenang, sementara yang belum terus tingkatkan agar ke depan mendapatkan prestasi, semuanya sudah tampil maksimal," lanjutnya.

Pada tahun ini TP PKK menggelar lomba merias pengantin dan lomba menghafal ayat-ayat pendek Alquran sesuai dengan Kabupaten Kampar negeri yang Berbudaya dan negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau.

Sebagai generasi saat ini, lanjutnya, dalam mengingatkan akan perjuangan RA Kartini diharapkan masyarakat mengisinyadengan kegiatan yang memberikan manfaat dan nilai bagi keluarga, masyarakat dan bangsa .

Semoga dengan peringatan kita dapat meningkatkan keterampilan bagi kader PKK, sebagai bentuk meneruskan perjuangan RA Kartini sesuai dengan kondisi dan profesi kita masing-masing, kata Juli sembari membuka secara resmi rangkaian lomba.

Sementara itu, jumlah peserta adalah sebanyak 21 Ketua TP PKK Kecamatan untuk lomba ayat-ayat Pendek dan 42 peserta dari PKK desa mewakili 21 kecamatan untuk lomba merias pengantin.

Kegiatan ini digelar selama satu hari penuh yang bertempat di Gedung KONI, untuk merias pengantin dan di Gedung PKK.

Adapun untuk para pemenang adalah sebagai berikut lomba Rias pengantin Juara I diraih Kecamatan Tambang, diikuti Kecamatan Bangkinang Kota dan Kecamatan Kampa. Sedangkan harapan I diraih Kecamatan Kuok, diikuti Kecamatan Gunung Sahilan dan Kecamatan Tapung.

Sementara juara I untuk lomba hafalan Ayat Pendek diraih Ketua TP PKK Tambang, Juara II Ketua TP PKK Kecamatan Kampa, juara III diraih Ketua TP PKK Kecamatan Salo. Sedangkan untuk harapan I diraih Ketua TP Kecamatan Kampar Utara dan Harapan III diraih Ketua TP PKK Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Para pemenang diberikan sertifikat, cinderamata dan uang pembinaan.