Dua Ledakan Di Pasar Telepon Genggam Di Nigeria

id , dua ledakan, di pasar, telepon genggam, di nigeria

  Dua Ledakan Di Pasar Telepon Genggam Di Nigeria

Abuja, Nigeria, (Antarariau.com) - Dua ledakan terjadi di pasar telepon genggam lokal di Kota Potiskum di Negara Bagian Yobe, Nigeria, Minggu (11/1), tapi jumlah korban jiwa untuk saat ini masih belum diketahui, kata beberapa saksi mata.

Suara kedua ledakan di bagian timur-laut Nigeria tersebut terdengar hampir berbarengan di Pasar Kasuwar Jagwal, tempat aksesoris telepon genggam serta telepon genggam baru dan bekas di jual, kata Amina Mohammed, sebagaimana diberitakan Xinhua, Senin pagi.

Ia menyatakan tempat tersebut dipenuhi pengunjung saat ledakan terjadi.

"Ledakan pertama terjadi di dalam pasar dan suara ledakan kedua terdengar beberapa detik kemudian, di gerbang utama pasar itu," kata wanita tersebut.

Masih belum jelas apakah itu adalah serangan bunuh diri atau akibat peledak yang disembunyikan di dalam atau di luar pasar.

Pada Sabtu (10/1) polisi menyatakan sedikitnya 20 orang telah dikonfirmasi tewas akibat ledakan bom di satu pasar di Kota Maiduguri, Negara Bagian Borno di bagian timur-laut Nigeria.

Juru Bicara Polisi Negar Bagian Borno Gideon Jubrin mengatakan dalam wawancara telepon dengan Xinhua bahwa 18 orang menderita luka dengan bermacam kondisi akibat ledakan itu.