Tingkat Kehadiran PNS Bengkalis 90 Persen

id tingkat kehadiran, pns bengkalis, 90 persen

Tingkat Kehadiran PNS Bengkalis 90 Persen

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga kerja sukarela yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, lebih dari 90 persen, demikian hasil inspeksi mendadak (sidak).

"Ada empat tim sidak yang dibentuk yaitu tim I --yang dikoordinir oleh Asisten III Herdi Salioso. Kemudian tim II, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bengkalis Suayatno, dan tim III --yang dikoordinir oleh Asisten II Setdakab, Huzaini, kemudian Tim IV --yang dikoordinir oleh Kaban Kesbangpol, Zulfan Herri," kata Asisten II Setdakab Huzaini lewat pesan elektronik yang diterima, Senin malam.

Ia mengatakan masing-masing tim melakukan inspeksi ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang sudah ditunjuk.

Menurut dia, tidak hanya SKPD di lingkungan Pemkab Bengkalis, melainkan juga Komiri Pemilihan Umum Bengkalis.

"KPU juga kami sidak karena di bagian kesekretariatannya ada pegawai atau PNS," kata Huzaini.

Tingkat kehadiran di SKPD yang disidak, kata dia, sudah cukup bagus atau berada di atas 90 persen.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Bengkalis Andris Wasono, yang tergabung dalam Tim I, melakukan sidak ke Bappeda, Setwan, Dinas Sosial, Badan Lingkungan Hidup (BLH), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan, Inspektorat.

Kemudian ia juga sidak ke Kesbangpolinmas, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian, Dinas Tata Kota dan Pertamanan, Dishubkominfo dan Kantor Camat Bengkalis.

Menurut Andris, para pejabat eselon di SKPD tersebut tampak hadir.

"Memang ada pejabat yang tidak ada di tempat saat diabsen karena menjalankan tugas di luar, seperti di Dishubkominfo. Namun secara umum bisa dikatakan tingkat kehadiran cukup tinggi di atas 90 persen," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkalis, Suayatno dengan didampingi Sekdakab Bengkalis Burhanuddin juga melaksanakan sidak di Sekretariat Pemkab Bengkalis.

Sidak tersebut dilakukan dengan mengabsensi satu per satu seluruh pegawai/honor di masing-masing bagian atau unit kerja.

Berdasarkan absensi, sebagian besar pegawai dan honor hadir meski ada beberapa yang masih memperpanjang libur Idul Fitri.

Terpisah, Kepala BKD Bengkalis melalui Sekretaris BKD Dwi Kornialis kepada wartawan mengatakan, tingkat kehadiran seluruh pegawai dan honor di lingkungan Pemkab Bengkalis di atas 90 persen.

"Kalaupun ada yang tidak hadir sudah mengajukan izin dengan alasan yang bisa dipertanggung jawabkan," katanya.(us)