Pekan Kedua Tausiah Ramadan, Tingkat Kehadiran Pegawai Rohil Meningkat

id pekan kedua, tausiah ramadan, tingkat kehadiran, pegawai rohil meningkat

Pekan Kedua Tausiah Ramadan, Tingkat Kehadiran Pegawai Rohil Meningkat

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara dan Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau pada acara Tausiah rutin setiap Jumat bulan Ramadan mengalami peningkatan.

"Jumlah yang hadir kali ini meningkat dari pekan lalu," kata Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiludin, di Bagansiapiapi, Jumat.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan permohonan maaf Bupati Rohil yang tidak bisa hadir karena ada tugas yang harus diselesaikan.

"Tentunya menjadi pemimpin itu mengutamakan yang terpenting dan kepentingan orang banyak. Saya saja waktu acara bersama KPK dengan Bupati, namun setelah sehari Bupati menghilang ternyata ada hal yang lebih penting dan diwakilkan ke saya," ujar Wabup.

Ia menyadari baru pertama menjadi Wakil Bupati dan memahami tugas pemimpin itu sangatlah sibuk dengan urusan demi memajukan daerah.

Terkait acara Tausiah yang digelar, Jamiludin mengakui sangat banyak manfaat terutama dalam menambah ketakwaan kepada Allah.

"Memang tidak ada kewajiban atau absen yang berjalan, namun ini lebih kepada kesadaran dan bagi yang tidak ada pekerjaan dikantor. Kalau yang ada pekerjaan tentunya harus menyelesaikan pekerjaan mereka," katanya.

Ia juga mengajak seluruh komponen untuk saling bahu membahu membangun Negeri Julukan Seribu Kubah.

"Masalah politik sudah usai. Jadi jangan mudah dipengaruhi dengan adu mengadu karena saya sekarang fokus membangun Rokan Hilir. Makanya saya berharap kerjasama dan kekompakan semua pihak terutama para pelayan masyarakat," tegasnya. (Adv)