Pasca Libur Tahun Baru, Tingkat Kehadiran PNS Bengkalis 96 Persen

id pasca libur, tahun baru, tingkat kehadiran, pns bengkalis, 96 persen

Pasca Libur Tahun Baru, Tingkat Kehadiran PNS Bengkalis 96 Persen

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pasca libur tahun baru 2016, tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, di hari pertama kerja di tahun 2016 capai 96 persen.

Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) melalui Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai, Akmad Mahmudi mengatakan, dari tingkat kehadiran pegawai negeri di daerah itu, masih ada PNS yang belum masuk kerja.

"Alhamdulillah, berdasarkan pantauan kita dari apel yang dilaksanakan pagi ini, tingkat kehadiran pegawai mencapai 96 persen," kata Kabid Pembinaa dan Kesejahteraan Pegawai Akmad Mahmudi, Senin (4/1).

Ia mengatakan, dari tingkat kehadiran tersebut pihaknya akan mengecek dan melihat kembali berdasarkan absensi di setiap satuan kerja.

"Memang masih ada yang libur, namun dengan beberapa alasan seperti ada yang cuti umroh, sakit dan cuti akhir tahun," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie menyebutkan, bagi pegawai negeri yang terbukti sengaja memperpanjang masa libur akan dikenakan sanksi tegas.

"Kami tidak main-main terhadap pegawai yang sengaja bolos pada hari Senin konsekwensinya dikenai sanksi tegas," kata Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie di Bengkalis.

Selain itu ia juga menyampaikan, bahwa memasuki Tahun Baru 2016 ini PNS di daerah itu hendaknya meningkatkan kualitas kinerja dari tahun-tahun sebelumnya.

(adv)