TP-PKK Pekanbaru Bagikan 1.000 Paket Lebaran Duafa

id tp-pkk pekanbaru, bagikan 1000, paket lebaran duafa

TP-PKK Pekanbaru Bagikan 1.000 Paket Lebaran Duafa

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pekanbaru bekerjasama dengan PT Bintang Property Riau dan Yayasan Peduli Kasih membagikan sebanyak 1.000 paket lebaran gratis kepada kaum duafa (KK miskin) di daerah itu.

"Bantuan paket lebaran ini diharapkan bisa meringankan beban keuangan kaum duafa dalam menyediakan kue lebaran sehingga mereka bisa merayakan Idul Fitri dengan sukacita," kata Ketua TP-PKK Kota Pekanbaru Ny. Asmita Firdaus di Pekanbaru, Sabtu.

Pemberian paket lebaran berisikan kue-kue lebaran dan sirup, disaksikan Asisten IV Pemkot Pekanbaru, Bidang Kesejahteraan Rakyat, Sentot D. Prayitno, dipusatkan di kantor Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Pekanbaru.

Menurut Asmita Firdaus, paket lebaran berupa kue dan sirup merupakan sumbangan dari Yayasan Peduli kasih dan Perusahaan Bintang Porperty sebagai bagian dari kepedulian lembaga tersebut bagi lingkungannya.

Aksi peduli perusahaan dan yayasan terkait, katanya, diharapkan bisa ditiru oleh perusahaan lainnya di Kota Pekanbaru, sehingga keberadaan mereka makin bermanfaat bagi kaum duafa.

"Aksi peduli ini akan dilanjutkan lagi Selasa mendatang dengan pemberian paket lebaran berasal dari Perusahaan Bumi Siak Damai, bagi seribuan kaum duafa lainnya," katanya dan menambahkan bahwa paket bantuan sosial ini diberikan juga merata untuk 12 kecamatan di Kota Pekanbaru.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Masyarakat dan KB Kota Pekanbaru, Neng Elida mengatakan, bantuan yang sama masing-masing 800 KK sudah diberikan pada awal dan pertengahan puasa untuk beberapa kecamatan.

Pimpinan PT Bintang Property Riau, Frans HR Daeli mengatakan, bantuan diberikan sebagai bagian dari kepedulian sosial perusahaan dalam meringankan beban keuangan warga kurang mampu.

Bagi kami, katanya, lebih mengutamakan apa yang bisa diberikan bukan apa yang harus kami terima. Sedangkan bantuan selain dari PT Bintang Property juga berasal dari donasi para donatur yang dihimpun sejak awal Ramadhan.

"Oleh karena itu dengan dukungan serta doa agar perusahaan makin berkembang maka paket yang sama akan terus dilanjutkan pada tahun berikutnya," katanya.