Warga Inhu Nikmati RTH Jelang Buka Puasa

id warga inhu, nikmati rth, jelang buka puasa

Warga Inhu Nikmati RTH Jelang Buka Puasa

Rengat, (Antarariau.com) - Sejumlah warga Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau memanfaatkan waktu jelang buka puasa untuk duduk bersantai di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang baru dibangun oleh pemerintah walaupun kondisinya masih belum sepenuhnya tuntas.

"Kami mengajak keluarga untuk mengisi waktu jelang buka Ramadan, karena tempat ini sangat teduh dan berada di lingkungan perkotaan yang mudah dijangkau," kata salah satu warga Pematang Reba Yudi (35) di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, dirinya mengajak keluarga untuk menikmati keindahan Ruang Terbuka Hijau yang dibangun pemerintah daerah sejak tiga tahun lalu untuk bersantai bersama keluarga karena pilihan ditempat itu terasa nyaman.

Hanya saja kondisinya belum selesai dengan baik, hingga memasuki areal ini masih perlu berhati- hati khawatir ada bekas bangunan yang membahayakan.

"Kita takut terluka kalau ada pecahan kaca, paku dan bekas semen," ujarnya.

Banyaknya warga yang memanfaatkan RTH itu disebabkan lokasinya teduh, udara sejuk dan letaknya berada di lingkungan perkantoran.

Ia berharap pemerintah segera membuat sejumlah tempat duduk yang benilai wisata, ada sarana mainan anak - anak dan digelar sejumlah kegiatan agar RTH ini ramai.

Selain itu, Ahmad dan keluarganya yang juga berkunjung ke lokasi ini mengatakan, RTH yang dibangun dengan dana miliaran rupiah tersebut sebaiknya dikelola dengan optimal karena akan mencerminkan keindahan Kota Pematang Reba.

Nantinya wisatawan juga akan berdatangan ke lokasi ini karena letaknya strategis berada di jalur lintas Timur.

"RTH ini merupakan satu satunya tempat rekreasi keluarga dan makanya dilengkapi dengan fasilitas lampu, tempat berteduh yang aman, diberi pagar dan ditanami dengan sejumlah pohon pelindung," sebutnya.

Menurut Ahmad, melihat sejumlah objek wisata di daerah Sumbar yang dikelola dengan baik justru mendatangkan rejeki warga setempat bahkan dibangun sejumlah fasilitas pendukung layaknya objek wisata nasional.