Pemprov Riau ajukan lima nama calon Pj Sekda ke Kemendagri

id Pejabat Sekretaris Daerah, Pemprov Riau ajukan, pengganti sekda Riau

Pemprov Riau ajukan lima nama calon Pj Sekda ke Kemendagri

Plh Kepala Biro Tapem, Setda Provinsi Riau Elly Wardhani menyampaikan ada lima calon yang diusulkan menjadi Pj Sekda Riau. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau mengajukan lima nama calon penjabat sekretaris daerah setempat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menggantikan SF Hariyanto yang mundur untuk Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Pelaksana Harian Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi RiauElly Wardhanimenyebutkan lima nama tersebut adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Riau Taufik HO, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Riau Indra, Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau Eva Revita, Kadis Perkebunan Riau Syahrial Abdi, dan Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan.

“Kami harapkan pada Senin (30/9) Surat Keputusan Pj Sekda Provinsi Riau sudah turun dari Kementerian Dalam Negeri,” katanya di Pekanbaru, Minggu

Menurut dia, dari lima nama tersebut, semua memiliki peluang yang sama untuk ditunjuk sebagai Pj Sekda Provinsi Riau. Namun, saat ini pihaknya tidak bisa menyampaikan siapa yang paling berpeluang menjadi Pj Sekda Provinsi Riau.

Diketahui bahwa terhitung pada tanggal 22 September 2024 SF Hariyanto secara resmi purnatugas sebagai pegawai negeri sipil. Total pengabdian SF Hariyanto selama menjadi pegawai negeri sipil sekitar 41 tahun.

Selain posisi Sekda Provinsi Riau, sejumlah kursi kepala dinas juga mengalami kekosongan. Hal itu disebabkan sejumlah nama yang ditunjuk menjadi penjabat sementara kepala daerah di kabupaten/kota yang cuti kampanye Pilkada 2024.

Ada juga beberapa jabatan yang memang mengalami kekosongan seperti kepala Dinas Pendidikan dan kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.