BMKG Prakirakan Pertandingan Timnas U-19 Tanpa Hujan

id bmkg prakirakan, pertandingan timnas, u-19 tanpa hujan

BMKG Prakirakan Pertandingan Timnas U-19 Tanpa Hujan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru memprakirakan saat berlangsung pertandingan Tim Nasional Sepak Bola umur 19 tahun (U-19) melawan Tim Pra PON Riau di Stadion Utama Unri, Senin malam, tidak terjadi hujan.

Hal ini didasarkan pada prakiraan seluruh wilayah kabupaten/kota di Riau saat ini masih minim hujan, kata Analis BMKG Stasiun Meteorologi Pekanbaru, Ardhitama kepada Antara di Pekanbaru, Senin siang.

"Secara umum khusus untuk wilayah Pekanbaru sejauh ini masih kering dan malam nanti diprakirakan juga tidak akan terjadi hujan," kata Adhitama menegaskan.

Laga uji coba antara Timnas U-19 "versus" Tim Pra Pekan Olahraga Naisonal (PON) Riau dijadwalkan pada Senin malam ini di Stadion Utama senilai triliunan rupiah yang berlokasi di Kompleks Universitas Riau di Pekanbaru.

Pertandingan uji coba itu masuk dalam rangkaian tur nusantara yang digelar untuk kedua kalinya.

Pada pertandingan kali ini, panitia telah menyediakan lebih dari 30 ribu tiket penonton yang sebagian besar telah ludes terjual.

BMKG Stasiun Meteorologi Pekanbaru menyatakan, sejauh ini wacana pertandingan itu tidak dihambat oleh hujan.

"Hasil analisis atau prakiraan sementara ini, kondisi cuaca masih cenderung panas, tidak ada pertumbuhan awan yang signifikan untuk wilayah Kota Pekanbaru," katanya.

Menurut analis, secara umum untuk sebagaian besar wilayah Riau, memang masih akan cerah hingga berawan.

Potensi hujan menurut dia tetap ada untuk sebagian wilayah Riau bagian selatan meliputi Indragiri Hilir dan Kabupaten Kuantan Singingi.

"Peluang hujan di dua daerah itu masih ringan dan sifatnya lokal. Untuk Pekanbaru, nanti malam kemungkinan tidak akan hujan dan pertandingan sepak bola berjalan baik," katanya.